Jokowi, Aktifkan Kembali Rel Mati Warisan Belanda

Centralnews-NASIONAL, Pemerintah hidupkan kembali Jalur Kereta Api (KA) peninggalan Belanda yang sudah lama tidak aktif di Jawa dan Sumatera.

Dari 6.500 kilometer (km) rel yang membentang di era Hindia Belanda, ada sekitar 2.500 km yang berstatus mati. Bahkan beberapa rel besi terbengkalai dan bagian-bagiannya telah hilang. moncler atlanta anet

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mengaktifkan kembali (reaktivasi) seluruh rel kereta api tersebut. Termasuk jalur Cilegon-Anyer Kidul, Rangkasbitung-Labuan-Saketi untuk wilayah Banten.

Maksud dari pengaktifan kembali rel kereta api jalur Rangkasbitung-Labuan yang pernah berfungsi pada tahun 80an tersebut antara lain guna menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

michael kors bedford d15b “>Dilansir dari Tempo.co Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap reaktivasi jalur rel kereta api dari Rangkasbitung (Lebak) sampai Kecamatan Labuan (Pandeglang) bisa rampung 2020. “Syukur-syukur kalau bisa dirampungkan lebih cepat,” katanya.

Loading...

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Prasetyo Boeditjahjono, mengatakan bahwa rencana ini baru bisa dilakukan secara bertahap. nfl jerseys cheap authentic dhgate Sesuai rencana induk Kemenhub, jalur-jalur rel mati tersebut bisa direaktivasi seluruhnya pada 2030.

Dari ribuan kilometer jalur rel mati tersebut, beberapa prioritas utama, termasuk jalur  Rangkasbitung-Labuan akan direaktivasi dalam waktu dekat. Rencana itu setelah reaktivasi jalur Padalarang-Cianjur, Tawang-Tanjung Emas dan Semarang Kedungjati-Tuntang. nfl jerseys before nike bears

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here