Pemerintah Reaktivasi Rel KA Menuju Pelabuhan

Centralnews-NASIONAL, Kemenhub kembali aktifkan rel kereta api yang telah mati guna mendukung perekonomian Indonesia. Reaktivasi jalur-jalur kereta yang menghubungkan langsung ke pelabuhan menjadi prioritas.

Termasuk pengaktifan kembali jalur Rangkasbitung-Labuan akan dilakukan dalam waktu dekat, “karena itu termasuk kan pelabuhan ikan itu Labuan. Coba bayangkan, nfl jerseys all teams alibaba dari kereta api jalur lintas Utara Jawa ke Tanjung Priok sudah nyambung, ke Tanjung Perak Surabaya juga sudah nyambung, bagaimana kalau Semarang sudah nyambung. Ada lagi nanti ke (Pelabuhan) Cirebon, tanahnya sudah beralih fungsi, karena sudah terlalu lama tidak diaktifkan,” terang Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, monster beats audio adidas Prasetyo Boeditjahjono.

Rel-rel mati yang akan direaktivasi di Banten antara lain, Rangkasbitung-Labuan sepanjang 56 km, Saketi-Bayah sepanjang 96 km dan Cilegon-Anyer Kidul sepanjang 10,50 km.

ugg outlet fake fort lauderdale “>Reaktivasi ini direncanakan rampung pada tahun 2020 mendatang, namun pengaktifan kembali keseluruhan rel mati di Jawa dan Sumatera ditargetkan selesai di tahun 2030. (rel)

Baca juga: Jokowi, Aktifkan Kembali Rel Mati Warisan Belanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here