Heboh! Video Akui Kesaksian Palsu Ini Beredar untuk Jatuhkan KPK?

Centralnews-NASIONAL,  Video beredar mengenai pengakuan Miko Fanji Tirtayasa, sopir dan ajudan Muhtar Ependi yang merupakan saksi kasus suap sengketa Pilkada di MK untuk terdakwa Akil Mochtar, Muhtar, Romi Herton, dan Budi Antoni, membuat heboh.

Video yang diposting oleh akun @infia_fact di Instagram hari ini (19/5/2017), terlihat bahwa  Miko menyatakan bahwa seluruh kesaksiannya di pengadilan merupakan kebohongan karena ditekan KPK dan dibayar oleh pihak yang bersengketa.
Video itu kemudian menjadi senjata DPR melancarkan hak angket terhadap KPK.
“Saya disuruh oleh penyidik KPK yaitu Bapak Novel Baswedan CS untuk memberikan kesaksian palsu agar om saya dan Bapak Akil masuk penjara,” akunya dalam video.
Dalam video tersebut dikatakan bahwa rekaman tersebut dibuat pada 1 April 2016. Miko juga menunjukan bukti transfer dari KPK dalam video singkat berdurasi 2 menit 40 detik diunggah dengan dua bagian berdurasi satu menit.
Rekening itu dia akui khusus dibuat untuk menerima uang sebagai imbalan memberikan kesaksian bohong di persidangan PN Jakarta Pusat.
“Bilamana saya tidak mengikuti arahan, saya bersama istri dan keluarga akan dipenjarakan oleh mereka,” ujar dia.
Tak sedikit netizen berkomentar bahwa video ini sengaja diunggah untuk menebar kebencian dan dianggap sebagai penyebar hoax. Tidak sedikit juga beranggapan bahwa video ini sengaja disebar untuk melumpuhkan KPK dan untuk kepentingan tertentu.

Seperti yang dikomentari oleh @joelanism, “Yah ini mah ketauan bgt (red; banget) pengen ngejatohin KPK,” tulisnya. (rel)

 

 

Loading...

BACA: Disiram Air Keras, KPK Diteror Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here