Rusak NKRI, Siap-siap Digebuk Jokowi!

Centralnews-NASIONAL, Jokowi dengan tegas menyatakan siap menggebuk siapa saja yang merusak NKRI. Presiden menegaskan bahwa NKRI dibangun di atas dasar Pancasila dan UUD 1945, sehingga tidak boleh ada individu atau kelompok yang mengancam keutuhan dasar negara tersebut.

Presiden menyampaikan hal ini saat berdiskusi dengan para pemimpin redaksi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/5). “Saya pakai kata gebuk. Kalau pakai kata jewer nanti pemerintah dinilai kurang tegas,” kata Jokowi.

Setelah Pilgub DKI Jakarta, gonjang-ganjing politik tidak berhenti justru makin keruh. Sehingga Jokowi telah mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan hal itu terjadi.   Salah satunya adalah karena ketidakpuasan kelompok yang terganggu kepentingan bisnisnya.

“Saya tahu ada yang terganggu ketika Petral dibubarkan. Saya juga tahu ada yang marah saat masalah daging ditertibkan. Juga ada yang terganggu kepentingannya saat Ibu Susi menenggelamkan kapal-kapal,” jelas Presiden Joko Widodo kemarin.

Faktor lain, menurut Jokowi, adalah kepentingan politik menjelang 2019. “Kita tahu 2019 sudah dekat, dan ini dimanfaatkan dari sekarang,” kata Jokowi.

Loading...

BACA JUGA: HTI Ancam Pancasila, Polri Kumpulkan Bukti

BACA JUGA: Jokowi, Aktifkan Kembali Rel Mati Warisan Belanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here