Telur dan Daging Ayam Merangkak Naik di 8 Pasar di Banten

Centralnews – BANTEN, Antisipasi kenaikan harga sembako jelang bulan ramadhan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banten lakukan pantauan harga sembakau di delapan pasar induk dan pasar tradisional.

Pantauan harga sembako di Pasar Induk dan Pasar Tradisonal yang digelar Disperindag Banten. Memfokuskan pada harga komuditas sembako yang biasanya mengalami kenaikan saat Bulan Ramadhan seperti beras, daging, bawang, dan cabe.

michael kors crossbody sunglasses “>Disampaikan Babar Suharso selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Banten, selama menggelar pantau hingga bulan ini,  belum ada sembako yang menunjukan kenaikan yang signifikan, namun tidak semua, ada beberapa komuditas sembako yang mengalami kenaikan terutama daging ayam dan telur, Jum’at (18/5)

“Daging sapi, dari bulan Februari sampai Mei masih tetap 110-120 ribu perkilo, tapi kalau untuk daging ayam dan telor beranjak naik, ugg outlet gold coast germany ” papar Babar Suharso.

Lebih lanjut Babar Suharso menyampaikan dari hasil pantauan harga dipasaran, ada yang harus dicermati yakni harga daging ayam dan telur yang merangkak naik, seperti daging ayam yang biasa di bawah 20 ribu, namun menjelang bulan puasa harga berada di angka 32 ribu perkilo sementara telur saat ini perkilo 23 ribu perkilo yang biasanya dibawah 20 ribu perkilo.

Loading...

“Harga daging ayam dan telur rata-rata terjadi di pasar induk, Pasar Rau, monster-beats-solo-beats-by-dre-studio dan Pasar Tradisional seperti Pasar Baros, Anyer, Cilegon menunjukan kenaikan yang merangkak naik terus,” tambahnya.

Babar mengkwatirkan harga daging ayam dan telur bisa mengalami lonjakan mendekati lebaran bila tidak dicarikan solusi menjelang bulan puasa, karena khusus komoditi telur di bulan puasa dan mendekati lebaran permintaan selalu meningkat.

“Banyak permintaan, nfl jerseys ranked custom 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here