IAIN Jadi UIN, Menpan : Saya Harap UIN Jadi Bertaraf Internasional

Centralnews – Banten, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten resmi beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Perubahan status ini setelah dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) untuk UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2017.

Hari ini 20/05/17 UIN Maulana Hasanudin Banten mengadakan wisuda di gedung aula kampus, dalam kegiatan tersebut turut hadir Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim, dan Menpan RB Asman Abnur.

Menanggapi hal ini Menteri Pemberdayaan Apartur Negara dan  Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang turut hadir dalam acara tersebut yang ditemui setelah sambutanya, mengatakan, “IAIN kini telah berubah status menjadi UIN ini lebih luas lagi cakupannya, ini  tantangan tersendiri kalo menurut saya karena sistem perguruan tinggi kita sekarang tidak boleh konfensional seperti yang lalu-lalu, kita harus berbasiskan elektronik seperti yang namanya e-learning pusat informasi yang berbasis elektronik dan teknologi harus menjadi ciri khas perguruan tinggi sekarang,” katanya.

Asman Abnur selaku Menpan juga menambahkan, “modernisasi kampus diperlukan supaya kita tidak kalah dengan perguruan tinggi yang ada di dunia, saya berharap UIN dapat menjadi perguruan tinggi yang bertaraf internasional ini tantangan buat pak rektor” tambahnya. (yan/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here