Kementrian Perdagangan: Harga Kebutuhan Naik Jelang Ramadhan

Centralnews-SERANG, Jelang Ramadhan, harga kebutuhan barang pokok hampir di seluruh daerah Indonesia sudah mulai merangkak naik.

“Harga sudah mulai naik. Kita telusuri dimana harga ini naik, salah di distributor kah? Kalau ada yang melanggar, kita ambil tindakan,” kata Tjahya Widayanti, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN), saat meninjau Pasar Induk Tau di Kota Serang, Banten, Minggu (21/05/2017).

Namun berbeda dengan permintaan daging segar di pasaran yang mulai menurun dan konsumen sudah mulai berpindah ke daging beku yang telah disiapkan oleh pemerintah utuk mengantisipasi kenaikan harga daging yang meroket tinggi.

“Menurut pedagang dengan adanya daging beku, permintaan daging segar menurun. Daging segar Permendag nya sedang di undangkan, harga nya beda-beda,” terangnya.

Menurut wanita berkerudung ini, pemilihan daging segar dan tikda langsung dimasak yang terlebih dahulu disimpan di lemari pendingin maka kualitasnya akan sama saja dengan daging beku yang disiapkan oleh pemerintah.

Loading...

“Daging memang menurut saya seperti dilema, disatu pihak konsumen ingin daging segar, tapi harganya cukup tinggi. Padahal untuk ibu rumah tangga beli daging segar terus dimasukkan ke dalam kulkas, jadi mending beli daging beku saja yang lebih murah,” tegasnya. (yandhi/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here