Earth Hour Serang Rayakan Hari Lingkungan Hidup dengan 1000 Kebaikan

Centralnews-SERANG, Komunitas pecinta lingkungan Earth Hour Serang rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh hari ini (5/6/17) lewat acara #Berbagi1000Kebaikan yang digelar kemarin, Minggu (4/6/17). Kegiatan tersebut berlangsung di Yayasan Jauharotussalam, Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yang beralamat di Lingkungan Sumur Putat, Kecamatan Cipocok Jaya, Serang.

Earth Hour Serang memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan memberikan edukasi seputar menjaga lingkungan hidup lewat pemutaran video serta pemberian materi mengenai bumi hari ini dan mengajak anak-anak tersebut untuk menjaga lingkungan hidup. Selain itu EH Serang juga berbuka puasa dengan anak-anak yayasan.

“Selain memeperkenalkan EH Serang, kami juga memberikan informasi mengenai kondisi lingkungan hari ini, mengajak untuk merawat bumi dari hal kecil, seperti: mematikan listrik jika tidak digunakan, membuang sampah pada tempatnya, menggunakan tumblr, mengajak untuk mengurangi sampah plastik dan mengajarkan cara membuat reusable bag dari pakaian tak terpakai,” jelas Khaerul selaku Koordinator EH Serang.

Anak yayasan terlihat antusias saat melakukan tanya jawab. Mereka juga turut berkomitmen akan menjaga lingkungan.

Loading...

“Mereka antusias, saat dilakukan tanya jawab, dan mendengar materi. Mereka juga turut beromitmen untuk lebih menyayangi bumi,” lanjut Khaerul.

EH Serang kerap mengkampanyekan untuk merubah gaya hidup yang merusak alam. Sebelumnya tanggal 21 Mei lalu, mereka menggelar aksi di Car Free Day Cilegon dengan memamerkan cara membuat reusable bag dari pakaian bekas dan mengajak pengunjung untuk menggunakannya menjadi kebiasaan sebagai pengganti kantong plastik. Komunitas yang terdiri dari berbagai kalangan tersebut berencana akan menggelar aksi selanjutnya seusai lebaran.

“Harapan saya, lebih banyak lagi yang sadar untuk merubah gaya hidup agar bumi tetap terjaga. Mengurangi plastik dan mengganti dengan reuseable bag, menghemat air dan listrik, memilih menggunakan kendaraan umum, serta yang terkecil membuang sampah pada tempatnya dan memisahan berdasarkan jenisnya,” tutupnya. (rel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here