Jelang Mudik 2017 Perairan Banten di Jaga Ketat

Foto : centralnews

Centralnews – Cilegon, Direktur Dit Polair Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni menyatakan bahwa pada musim mudik 2017 mendatang pihaknya bakal melakukan pengamanan ketat di jalur penyeberangan Merak-Bakauheuni. Pengamanan dilakukan selama 24 jam, baik di laut maupun di atas kapal Ferry.

“Kita akan mengawal kapal-kapal Ferry yang akan menyeberang Merak-Bakauheuni. Nanti kita pengamanan gabungan dengan Lanal Banten,” ujar
Kombes Pol Imam Thobroni ditemui usai Acara Safari Ramadan Polda Banten di Mapolair Polda Banten, Selasa (6/6/2017).

Dalam pengamanan mudik 2017, pihaknya juga menyiapkan Kapal Patroli Tipe B, Kapal Patroli Bantuan Mabes Polri dan Kapal SAR. “Kita juga siapkan dua personel diatas kapal selama 24 jam. Kita persenjatai senjatai api untuk mengantisipasi kejahatan di atas kapal,” paparnya.

Dikatakannya, sebetulnya disaat mudik kejahatan di perairan Selat Sunda sudah jarang terjadi. Namum demikian pihaknya tetap melakukan antisipasi.

“Kejahatan seperti perompak itu sudah jarang terjadi di Perairan Selat Sunda. Saat mudik itu biasanya hanya. banyak copet. Makanya untuk mengantisipasinya kita siapkan petugas di setiap kapal Ferry sebanyak 2 orang petugas Polair dan Lanal Banten,” paparnya.

Loading...

Dia menambahkan saat mudik nanti pihaknya mengerahkan seluruh kekuatan Polair Banten yakni sebanyak 160 personel.

“Petugas ini bergantian berjaga selama 24 jam di titik rawan saat mudik,” imbuhnya. (ajiz/ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here