Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Menerima Penghargaan Seafood Champion Award

Centralnews – SERANG, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti yang pada bulan lalu dianugerahi Penghargaan bergengsi yaitu Peter Benchley Ocean Awards atas visi dan kebijakan pembangunan ekonomi dan konservasi laut di Indonesia itu kini mendapatkan penghargaan kembali dalam acara Seaweb Seafood Summit, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerima penghargaan Seafood Champion Award yang diselenggarakan di Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Menteri Susi dianugerahi penghargaan dalam kategori “leadership” atau kepemimpinan. Menteri Susi dianugerahi penghargaan tersebut karena dinilai sangat berani memberantas praktik penangkapan ikan secara Illegal, Unreported dan Unregulated (IUUF) oleh kapal asing dan lokal yang terjadi di Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (WPPR).

Menteri Susi juga dianggap telah berperan penting dalam menjaga kesehatan laut dan praktik pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang bertanggung jawab, melalui pelarangan penggunaan trawls dan alat tangkap tidak ramah lingkungan lainnya.

Salah satu faktor lainnya yang membuat Menteri Kelautan dan Perikanan RI menerima penghargaan tersebut adalah karena kepeduliannya terhadap kasus perbudakan yang terjadi di kapal perikanan, yang juga menjadi salah satu aspek penilaian. (rifa)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here