HUT Bhayangkara 71, Polda Banten Donasikan 80 Juta Bagi Tebu Ireng

Foto : Centralnews

Centralnews – Banten, Polda Banten adakan Bhakti Sosial dan Kerja Bakti dalam pembangunan Pondok Pesantren di Kecamatan Petir Kabupaten serang, 08/06/17 dalam rangka HUT Bhayangkara 71.

Kegiatan tersebut diadakan di lokasi pembangunan Pondok Pesanteren Tebuireng 08 Banten, yang juga dihadiri para kiai dan ulama Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Provinsi Banten.

Kapolda Banten Listio Sigit Prabowo yang di temui menjelang acara buka bersama dengan para santri tersebut menjelaskan “ini merupakan agenda kami dan kami memanfaatkan kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada ulama juga para kiai dan dengan masyarakat” katanya.

Secara lebih jelas Kapolda Banten menjelasan bahwa merea memulai kegiatan pada hari itu dengan dengan bekerja bakti “Kita melakukan kegiatan bersama mulai dengan kerja bakti karena memang di pondok pesantren 08 ini sedang membangun pondok pesantren baru, ya bentuk nya kami bersama sama dengan anak buah – anak buah membantu pembangunan pondok pesantren ini” tambahnya.

Kapolda juga mengatakan bahwa pembangunan pondok pesantren sangat penting demi menghambat pemahaman-pemahaman yang dapat merusa NKRI “tentu kita ingin ikut serta didalamnya untuk membantu, penting sekali pendirian pondok pesantren untuk membangun akhlak manusia yang berbudi pekerti” imbuhnya.

Loading...

Selain membantu dengan tenaga pembangun Polda Banten juga memberikan bantuan berupa Donasi dana sebesar 80 juta, keramik 3000 meter persegi, 100 sak semen dan juga beras 10 karung.

Masih Kata Kapolda Banten lebih lanjut mengharapan kegiatan seperti ini harus terus sering dilakuan hal ini dikarenakan sangat penting demi menjaga silaturahmi antara ulama dan umara (Pemerintah) “kami sangat berharap semoga kegiatan ini dapat kami teruskan, ini sebagai bentuk sinergitas antara pihak kepolisian dan juga dengan para kiai dan ulama di Provinsi Banten”katanya. (yan/atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here