Kabupaten Serang Ajak Pemprov Sinergitas Program Pembangunan

Foto : centralnews

Centralnews – Kabupaten Serang, Safari Syiar Ramadan yang diadakan oleh pemerintah Provinsi Banten di Masjid Jami Nurul Muhtadin, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Rabu 07/06/17 dihadiri oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. Acara tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Bupati Serang mengatakan, “Di bulan suci Ramadan kita seharusnya mampu memaksimalkan ibadah baik kuantitas dan kualitas dengan perbanyak tadarus, sehingga di bulan Ramadhan ini tercermin implementasi Al-quran yang menjadi kiblat kita dalam menjalani kehidupan” katanya.

Dalam acara tersebut pula Bupati menjelaskan mengenai pelayanan masyarakat yang akan menjalankan kewajiban kita sebagai seorang muslim, untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu di bulan Ramadhan ini “Baznas Kabupaten Serang menerima zakat fitrah dan Zakat mall, dana akan diberikan kepada Masyarakat​ sekitar,” katanya.

Dengan hadirnya Wakil Gubernur  ditengah masyarakat, Bupati Serang berharap  untuk memperbaiki infrastruktur dan isu strategis penganguran di Kabupaten Serang.

“Kami berharap pemerintah untuk membuat balai pelatihan kerja di Kabupaten Serang, berharap banyak dengan Provinsi Banten karena anggaran di Kabupaten Serang yang terbatas,” imbuhnya.

Loading...

Selain itu, Wakil Gubernur Andika Hazrumy manjelaskan, rangakaian syiar Ramadhan bertujuan untuk menjadi wadah silaturahmi bersama masyarakat dengan kegiatan yang dilakukan seperti buka  sampai shalat tarawih bersama, saat ini kami berbagi tugas di masing-masing Kabupaten/Kota.

Menanggapi harapan Bupati Serang, Andika Hazrumy mendukung  pembangunan di Kabupaten Serang, walaupun belum genap 1 bulan dilantik pada momentum tersebut bersama Gubernur untuk realisasi dibidang kesehatan bagi masyarakat.

Untuk fokus kinerja Pemerintahan Provinsi Banten, Andika selaku wagub mengatakan “Saat ini sedang menggenjot program biaya berobat hanya dengan menggunakan KTP, sudah bisa dijalankan di RSUD Banten dan Malingping, dikhususkan untuk masyarakat yang belum tercover oleh BPJS,” ujarnya.

Terkait pembangunan infrastruktur, Pemerintah Provinsi Banten melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serang.

“Kami memohon doa agar pemerintahan periode kami bisa berjalan dengan baik, karena saat ini juga Provinsi Banten sedang melakukan e-government agar seluruhnya bisa transparan, meskipun penerapan belum bisa berjalan karena mesti menyiapkan branware dan hardware agar dana bisa transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Masih kata Andika, Pemerintah  Provinsi Banten sedang melakukan penguatan BLKI Provinsi Banten dan akan didorong untuk masing-masing Kabupaten/Kota dengan bekerjasama dengan industri yang ada di Kabupaten Serang.

Andika mengatakan “Semoga harapan tersebut bisa terwujud. Program sinergitas dengan Kabupaten Serang bisa terwujud dengan baik,” ungkapnya. (yan/ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here