Pemangku Adat Kesultanan Banten Dan Pemerintah Kunjungan Ke Cirebon

Foto : Centralnews

Centralnews – BANTEN,  Ketua umum dan Sekjend Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten Bersama Pemprov Banten yang dalam hal di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Banten Enong Suhaeti MSi,dan Dinas Pariwisata,Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Banten, mengadakan kunjungan dan Silaturahmi Kesultanan Kasapuhan Cirebon.

Kedatangan Ketua Umum dan Sekjen Lembaga Pemangku adat Kesultanan Banten bersama Pemprov Banten  belum lama ini ke Cirebon di terima langsung oleh Sultan Sepuh Pangeran Arif Natadiningrat.

Selain melakukan kunjungan dan silahturohmi pertemuan ini juga membicarakan terkait penataan dan pengelolaan kawasan Kesultanan Banten sebagai Destinasi wisata Religi, dalam pertemuan tersebut staf ahli gubernur Banten Enong Suhaeti, menyampaikan bahwa gubernur dan wakil gubernur Banten yang baru ini sangat akan konsen terhadap pembangunan kawasan Kesultanan Banten oleh karena Pemprov Banten mengajak Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten untuk ikut serta dalam rangka menggali bagaimana kerjasama yg terbangun antara Pemprov Jabar dengan Kesultanan Kasepuhan Cirebon, yang nanti akan di jadikan pertimbangan dalam membangun peran serta pemerintah daerah dalam menata Kesultanan Banten.

Sultan Sepuh mengapresiasi langkah yg di ambil oleh Pemprov Banten dalam menata kawasan Kesultanan Banten sebagai peninggalan budaya yg sudah sangat terkenal sampai ke dunia internasional, Sultan Sepuh juga mengapresiasi terbentuk Lembaga Adat Kesultanan Banten yg diharapkan menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun dan menata kawasan Kesultanan Banten.

Loading...

Di waktu yang bersamaan Ketua LPAKB H. Tubagus Abbas Wasee berharap pemerintah Prov Banten bisa mencontoh apa yg sudah di lakukan Pemprov Jabar dalam pelaksanaan pemeliharaan keraton sebagai warisan budaya. (mow/atp) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here