Tol Tangerang-Merak Stop Terima Uang Tunai

Centralnews – SERANG, Pada bulan Oktober 2017 mendatang, tol Tangerang-Merak sudah tak lagi menerima pembayaran menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan e-money ataupun e-toll Card.

“Dengan sistem cashless selain menghemat waktu transaksi juga mencegah resiko adanya fraud, kesalahan dalam pengembalian uang tol, mencegah peredaran uang palsu, keamanan waktu pengumpulan uang tunai dan cash handling,” kata Sunarto Sastrowiyoto, Manager Teknik dan Operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku operator Tol Tangerang-Merak, Kamis (08/06/2017).

Sedangkan untuk arus mudik Idul Fitri 2017 ini, Polda Banten meminta agar Dermaga VI sudah bisa di operasikan untuk sandar kapal dan akan dikhususkan bagi pemudik sepeda motor.

“Dermaga enam semoga tahun ini bisa di akses, arus mudik tahun ini diharapkan bisa lebih lancar. Kendaraan bermotor roda dua kita prioritaskan di dermaga enam,” kata Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (08/06/2017).

Loading...

Jika Dermaga VI bisa di operasikan, maka arus lalu lintas di jalan tol maupun jalur arteri akan lebih lancar.

“Tahun ini, rekayasa lalu lintas akan lebih lancar. Jika roda dua sudah terpenuhi, maka roda empat akan kita beri akses (ke Dermaga VI),” jelasnya. (yandhi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here