Panitia Khusus Hak Angket Meminta Klarifikasi Jubir KPK

Centralnews.co.id – NASIONAL, Panitia Khusus (Pansus) hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berniat mengirimkan surat kepada KPK untuk meminta klarifikasi terhadap pernyataan-pernyataan yang disampaikan Juru Bicara KPK Febri Diansyah belakangan ini yang dianggap menyerang Pansus.

Ketua Pansus hak angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa menuturkan, juru bicara KPK kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang justru menyerang posisi panitia angket.

Adapun pernyataan-pernyataan Febri yang dimaksud diantaranya soal keabsahan pansus hak angket hingga anggaran pansus angket KPK yang berpotensi merugikan keuangan negara.

Dikutip dari situs web tribunnews.com Pernyataan Febri yang membuat gerah diantaranya mempertanyakan keabsahan Pansus Angket KPK. Kemudian, mempertanyakan dasar hukum yang mewajibkan KPK melaporkan kinerja dan pertanggungjawabannya kepada DPR.

Loading...

“Beliau tanya soal keabsahan, ancaman, anggaran, lalu menyatakan pimpinan KPK tidak akan hadir (penuhi undangan pansus),” kata Agun.

Tetapi, Politikus Golkar itu mengatakan Pansus Angket KPK tidak secara mendalam membahas persoalan tersebut. Oleh karenanya, Pansus lebih memilih segera bersurat kepada pimpinan DPR.

Agun menegaskan keberadaan Pansus hak angket ini untuk kepentingan KPK ke depan. Pansus sangat berharap KPK dapat menjadi kebutuhan semua orang bahwa korupsi benar-benar diberantas habis. (rifa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here