Kapolresta Serang Gelar Pertemuan Dengan Jawara dan Pendekar

Foto : Centralnews/yan

Centralnews – Kota Serang, Polresta Serang gelar pertemuan dengan para Jawara dan Pendekar Pencak Silat dalam mengisi kegiatan malam ramadhan di Mapolresta Serang, Jumat 10/06/17.

Para Jawara dan Pendekar tersebut mengadakan latihan gabungan di halaman Polresta Serang dalam rangka persiapan menjelang acara akbar yang akan di selenggarakan setelah Lebaran

“Nanti kita akan mengkolaborasikan seluruh peguron yang ada di Banten dalam satu kegiatan, insyallah nanti akan ada 3000 Jawara dan Pendekar yang akan kita agendakan setelah Lebaran” Ujar Kapolresta Serang, Komarudin yang dijumpai setelah kegiatan tersebut usai.

Menurut Kapolresta Serang, kegiatan yang diselenggarakan ini adalah salah satu bentuk penyaluran energi dan kekuatan dari potensi yang ada dimasyarakat dan juga untuk menghidupkan kembali seni budaya Banten.

Komarudin juga mengatakan guna melestarikan seni pencak Silat beliau mengagendakan untuk membuat kegiatan akbar yang dapat mengeksplore potensi kekuatan dan energi seni budaya pencak silat Banten, agar lebih dikenal oleh masyarakat dan baik dalam dan luar negeri.

Loading...

“Rencana kedepan kegiatan ini akan kita sampaikan ke pariwisata, selain itu kita juga sedang menggapai rekor muri, untuk peguron yang kita targetkan nanti akan ada 3000 Pendekar yang kita tampilkan” katanya.

Kegiatan malam yang diselenggarakan bersama dengan para peguron – peguron ini juga menyikapi berbagai hal yang dikemas secara positif dalam kegiatan bermasyarakat “kalo boleh dikatakan peguron peguron para jawara dan pendekar yang telah berkumpul pada malam hari ini adalah aset bangsa, aset Banten, yang memang harus kita lestarikan dan jaga silaturahminya, juga boleh dikatakan mereka adalah kekuatan yang dimiliki oleh bangsa kita dan banten.

Komarudin juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama dan akan dirutinkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa ikut serta beraktifitas positif, “kegiatan ini akan kita eksplore dan ini tidak hanya untuk dalam negeri tetapi juga untuk manca negara, ini juga akan kita ekspose” katanya.

Beliau berharap kedepan kegiatan tersebut akan menjadi suatu kolaborasi pemersatu dan menjadi konsep, yakni pada lingkup antar peguron, ini dapat menjadi gambaran kecil dari tujuan nasional bahwa dari berbagai peguron saja bisa disatukan, tidak menutup kemungkinan seluruh elemen masyarakat nantinya, “kita tunjukkan bahwa kita bisa kompak dan kita bisa bersatu, terlepas dari berbagai polemik yang kini berkembang, saat ini kita akan fokus, kita tunjukkan kita saat ini lebih kondusif dengan keberagaman budaya keberagaman suku kita disini bisa kokoh bersatu yang kita awali dari seni budaya pencak silat itu tadi” imbuhnya. (yan/atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here