BEM FIKOM UNMA Banten Santuni Anak Yatim

 

Foto : Centralnews/rowi

Centralnews – PANDEGLANG, Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Fikom Unma Banten memeriahkan Ramadhan 1438 H dengan memberikan santunan kepada 53 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari warga sekitar kampus. Kegiatan yang dikemas dalam kegiatan Berbagi Sesama Insan ini berlangsung di kampus Unma Banten, Minggu (11/6).

Ketua Bem Fikom Unma Banten, Nengsih Sukaesih mengatakan jika bulan puasa merupakan bulan yang mulia dan di yakini oleh umat Islam bahwa di bulan yang mulia ini banyak kegiatan yang bernilai ibadah, mulai dari tidur hingga tidur lagi banyak rangkaian kegiatan yang bernilai ibadah apa lagi dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bernilai positif sudah jelas nilai-nilai pahalanya di lipat gandakan.

Momentum tersebut dimangfaatkan baik oleh para mahasiswa yang tergabung dalam BEM Fikom dengan berbagi santunan ke anak yatim sekaligus berbagi takjil.

“Ini cara kami berbagi dengan warga yang kurang mampuh dan yatim piatu yang ada di sekitar kampus,” kata Nengsih Sukaesih.

Loading...

Menurut Nengsih kegiatan tersebut selain sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan kampus pada sesama, kegiatan ini juga penting untuk menjaga nilai ukhuwah.

“Yang tak kalah penting adalah kita bisa mengambil hikmah dari pendidikan puasa Ramadhan ini, tentang menahan lapar dan dahaga. Bagaimana dengan saudara-saudara kita yang benar-benar harus menahan lapar karena hidup dalam kemiskinan, itu salah satu hikmah puasa Ramadhan ini” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Informatika dan Komputer Unma Banten, Susila Wati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota BEM. Pasalnya kegiatan tersebut merupakan  kepedulian dalam rangkaian amaliah Ramadhan tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi kreativitas dan kepedulian mahasiswa pada Ramadhan kali ini dengan berbagai event dan aksi sosial. Semoga tahun depan bisa semakin ditingkatkan lagi” ungkapnya. (rowi/atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here