Kapolri : Pemrov Banten Sediakan Posko Makanan Saat Arus Mudik

Foto : Centralnews/yandi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berkunjung untuk melihat kesiapan pelaksanaan arus mudik tahun 2017 di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (11/6/2017).

Dalam kunjungannya Kapolri, Jendral Tito Karnavian menjelaskan bahwa guna menghindari dehidrasi dan kelaparan saat arus mudik, pemerintah daerah diharapkan menyediakan posko makanan dan minuman serta pos kesehatan disepanjang jalur mudik.

“Beberapa inovasi lain, ada juga tim kesiapan membantu masyarakat, mulai makanan dan pos kesehatan,” kata Jendral Tito Karnavian, Kapolri, saat meninjau persiapan arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (11/06/2017).

Kepadatan arus mudik secara nasional diprediksi akan terjadi merata di semua hari sejak tanggal 21-24 Juni 2017. Namun puncak nya akan terjadi pada 22-24 Juni 2017.

“Tidak menutup kemungkinan dari Kamis. Karena Rabu juga kan sudah mulai libur. Selasa, Rabu dan Kamis itu cuti bersama,” terangnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun mengatakan jika Dermaga VI Pelabuhan Merak di operasikan maka akan mengurangi antrian kendaraan roda dua diluar pelabuhan.

Loading...

“Dermaga enam ini khusus untuk sepeda motor. Kalau yang tadi nya lima dermaga, sering terjadi crossing dengan kendaraan roda empat, truck dan bus,” jelasnya. (Yandi/atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here