Dua Hari Jokowi “Sulap” Lanud Wiriadinata Menjadi Bandara Umum

Centralnews – NASIONAL, Presiden Joko Widodo telah meresmikan Pangkalan Udara Militer Wiriadinata di Tasikmalaya, Jawa Barat, sebagai bandara yang juga melayani penerbangan komersil.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengaku mendapat keluhan dari Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, ugg outlet australia auckland soal Bandara Wiradinata. Selama 12 tahun dari yang direncanakan, Wiriadinata belum bisa juga menjadi bandara umum atau komersil

“Saya sampaikan ke Pak Wali Kota, kasih saya waktu dua minggu untuk menyelesaikan ini. Saya enggak mau bulan, saya minta dua minggu dan ternyata dua hari sudah selesai,” kata Joko Widodo di Lanud Wiradinata Tasikmalaya, Jawa Barat, nfl jerseys denver dayton ohio Sabtu, 10 Juni 2017.

Jokowi menegaskan bahwa persoalan sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat tanpa harus menunggu perintah Presiden.

Loading...

Penerbangan akan menghubungkan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya dengan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Wiriadinata memiliki Register Bandar Udara No. 022/RBU. moncler cest pas assez cher down coat BN-DBU/VI/2013. Lokasinya berjarak 6 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya dan berjarak sekitar 12 kilometer dari terminal tipe A Kota Tasikmalaya. Waktu tempuh dari kota hanya sekitar 15 menit.

Sementara bandara yang berada di sekitarnya adalah Bandara Nusawiru Ciamis, Bandara Kertajati Majalengka, Bandara Cakrabhuwana Cirebon dan Bandara Tunggul Wulung Cilacap. (rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here