Jelang Lebaran PDAM Siapkan Strategi Pelayanan dan Surat Edaran Terkait Pembayaran

Centralnews – PANDEGLANG, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pandeglang telah menyiapkan beberapa strategi untuk menjaga aliran ke konsumen menjelang dan saat Idul Fitri 2017. Beberapa strategi tersebut diantaranya, stock air bersih dan beberapa tangki air yang sudah disiapkan dibeberapa titik.

Kabag Pembinaan Langganan PDAM Pandeglang, Euis Yuningsih mengatakan, jika pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan permintaan air bersih pada saat menjelang lebar. Sehingga pihaknya sudah menyiapkan beberapa mobil tangki di Pandeglang, Labuan dan Panimbang untuk kebutuhan masyarakat yang benar-benar mendesak.

“Mobil tangki sudah kami siapkan, takutnya ada konsumen dan warga yang membutuhkan air bersih mendadak dan banyak kami telah menyiapkan dengan mobil tangki,” kata Euis kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya, rabu (14/6).

Untuk memudahkan para pelanggan pihaknya pun menyelenggarakan piket selama 24 jam, dimana saat ada keluhan atau permintaan air bersih pihaknya bisa langsung melayani.

Loading...

“Kita siapkan para petugas piket, mulai dari operator sampai petugas lapangan. Para konsumen yang mengeluh kami siap layani selama  24 jam,” jelasnya.

Namun menjelang libur idul fitri 2017, pihaknya memberikan surat edaran nomor 690/70/PDAM/Pdg/VI/2017 sesuai surat keputusan bersama mentri agama dan luar negeri terkait libur maka pihaknya memberitahukan akan penerimaan pembayaran rekening air sampaj tanggal 23 Juni 2017.

“Bagi para pelanggan khususnya bagi para pelanggan yang tidak menunggak, sekrang hanya sampai tanggal 23 Juni 2017 sehingga kami berikan surat edaran bagi seluruh pelanggan,” himbaunya.

Sementara Dirut PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengaku jika pihaknya tetap akan melayani pelanggan selama masa libur idul fitri. Hal ini dilakukan demi memuaskan para pelanggan PDAM yang sangat membutuhkan air bersih.

Adapun surat pemberitahuan terkait pembayaran rekening air, pihaknya menyesuaikan  dengan perbankan. Karena semua perbankan pada tanggal tersebut sudah memasuki libur bersama.

“Kaitan dengan libur kami sesuaikan dengan perbangkang, tapi walaupun pada saat libur selama 8 hari nanti bukan berarti kami tidak mengurangi pelayanan,” tutupnya. (rowi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here