Menteri Perdagangan Tinjau Harga Sembako di Pasar Baru Keranggot Cilegon

Centralnews – CILEGON, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan ke Pasar Kranggot, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Kamis (15/6/2017).

Kunjungan Mendag dalam rangka mengecek kebutuhan bahan pokok selama Ramadan 2017. Hadir dalam kunjungan tersebut Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi.

Dalam kesempatan itu Mendag memeriksa beberapa bahan pokok diantaranya bawang putih, cabai, bawang merah, telur, minyak, beras, gula serta daging.

Mendag Enggartiasto menyatakan bahwa dari hasil pantauan bahwa harga bahan pokok di Kota Cilegon masih stabil. Kata dia, tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

Loading...

“Kita lihat tadi harga bawang putih sudah turun diharga Rp30 ribu. Begitu juga dengan daging harganya masih dikisaran Rp105 ribu, beras paling murah Rp8 ribu.

Kenaikan harga telur saja yang bikin stres karena berada di kisaran Rp19 ribu sampai Rp20 ribu. Seharusnya harganya dikisaran Rp18 ribu per kilo,” ujar Mendag disela kegiatan.

Dikatakan, pemantauan harga yang dilakukannya menyeluruh hampir diseluruh wilayah Indonesia. Bila melihat harga yang terbilang stabil, dia yakin harga akan tetap normal hingga Idul Fitri mendatang.

“Kalau melihat harga bahan pokok seperti ini yang stabil bukan hanya Idul Fitri, namun juga sampai Idul Adha,”ucapnya.

Dia menyatakan, stabilnya harga bahan pokok tidak terlepas dari tindakan tegas pihaknya dan Satgas Pangan. Dimana Satgas tersebut langsung menindak spekulan nakal yang mencoba menimbun bahan pokok.

“Sekarang itu spekulan tidak berani lagi. Soalnya kalau mencoba menimbun langsung kita cabut izinnya, makanya mereka takut,”, kata dia.

Dia juga mengapresiasi kepada Pemkot Cilegon yang bisa terus menekan harga bahan pokok. Sehingga harga tetap normal.

“Harga yang stabil ini berkat kerja keras Pemda juga. Kalau sudah begini Cilegon tidak perlu menjadi perhatian khusus soal harga,” ucapnya. (ajiz/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here