Pencuri Pakaian di Lebak Diamankan Polisi

Centralnews – LEBAK, Pelaku pencurian pakaian milik seorang pengunjung Pasar Rangakasbitung diamankan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Rangkasbitung (15/06/2017).

Rohmat (40) warga Kampung Kaso Manggu Desa Sukaraja Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Pelaku yang diamankan polisi karena tertangkap basah oleh seorang petugas parkir pasar tengah melakukan pencurian barang belanjaan berupa pakaian yang terbungkus sebuah karung milik seorang pengunjung pasar dilahan parkiran.

Korban bernama Julaeha (35) warga Kampung Cikeyeup, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga mengatakan, usai belanja pakaian dan mukena serta kain sarung untuk berlebaran, dirinya menyimpan barang belanjaannya disamping sepeda motor miliknya yang diparkir disamping pos kemanan.

Loading...

“Habis belanja pakaian saya simpan diatas motor, karena masih ada yang kurang untuk dibeli saya kembali ke pasar. Saya tidak tahu awalnya belanjaan saya dicuri orang, saya tahu dari adik saya katanya ada maling tertangkap,” ujar Julaeha di Mapolsek Rangkasbitung.

Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung, Ipda Asep Gundara membenarkan, diamankannya pelaku pencurian barang berupa pakaian, berjenis baju, mukena dan kain sarung milik seorang pengunjung pasar.

Sementara dikatakan Asep “awalnya seorang petugas parkir merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku saat pelaku melakukan pencurian barang yang terbungkus sebuah karung yang terletak disamping sepeda motor yang dibawa pelaku, petugas parkir pun meneriaki dan mengejar pelaku hingga tertangkap.”

Akibatnya kata Asep, pelaku babak belur dihajar massa. “Setelah mendapatkan laporan dari warga ada pelaku pencurian ditangkap massa, petugas kita langsung ke TKP dan mengamankan pelaku ke Mapolsek,” ujar Asep.

Namun lanjut Asep, kasus perkara pencurian ini akan dikembangkan pihaknya, lantaran saat dilakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap pelaku, pelaku kedapatan mengantongi sebuah kunci leter T yang diduga akan digunakan untuk melakukan pencurian sepeda motor.

“Kita akan kembangkan kasus ini karena pelaku memiliki kunci leter ( T ) yang sudah kita amankan berikut barang bukti hasil pencurian berupa pakaian, baju, mukena dan sarung milik korban dan dugaan sementara ini pelaku dikenakan pasal 362” pungkas Asep (andri/viko).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here