Wahidin Halim Berkomitmen Membangun Pendidikan di Banten

 

Foto : Centralnews

Centralnews – Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan arahan kepada Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMK di Aula Bappeda, KP3B Serang, Senin (19/06/2017). Dalam arahan tersebut, Gubernur memberikan beberapa poin penting terkait pendidikan di Banten.

“Guru itu tugas mulia, profesi kebanggaan bagi kita keluarga dan masyarakat.  Sebagai kepala sekolah, kita harus memberikan contoh disaat susah dan senang dan sampai sekarang saya tetap hormat terhadap guru.” Ujar Gubernur Banten, Wahidin Hahilim saat memberikan arahan di Aula Bappeda.

Wahidin menceritakan bahwa dirinya adalah keluarga guru, bapak dan ibunya adalah guru. Dan anak seorang guru ini sekarang menjadi Gubernur Banten. Wahidin juga menjelaskan bahwa pernah berjanji, jika suatu saat menjadi pemimpin, dirinya berkomitmen membangun pendidikan. Jangan harap banten akan maju dan berkembang tanpa pendidikan. ugg outlet georgia 400 gunwharf quays

“Saya juga berkomitmen, bukan hanya membangun sekolah tetapi mensejahterakan para gurunya, memberikan pelayanan pendidikan kepada rakyat. Menjadikan guru yang memiliki karakter, tidak mencari kekayaan tapi mencari kecukupan” Tegasnya

Loading...

Seperti yang diketahui, Wahidin halim yang saat menjadi walikota tangerang telah membangun 200 sekolah dari SD sampai SMA serta lengkap dengan sarana dan prasarananya

“Dulu saya pernah dimarahin waktu SD karena tidak ada tempat kencing dan tidak ada WC, bahkan saya pernah kencing disebelah kepala sekolah, saya dimarahin,  padahal saya duluan yang kencing. Dari situ saya berjanji jika saya jadi pemimpin saya akan bangun kamar mandi khusus buat guru dan kepala sekolah” Ujarnya.

Wahidin juga membandingkan cara guru mendidik dijamannya dulu  dengan jaman sekarang dimana guru dulu galak dengan menimpuk siswa yang nakal menggunakan penghapus atau main pukul pake penggaris. Namun sekarang saat dipukul guru, siswa bilang ke orang tua dan orang tua langsung lapor kepada polisi.

Gubernur banten juga mengatakan saat ini masih melihat ada sekolah bahkan SMK masih numpang di gedung SD. Dirinya langsung menyampaikan ke Kadisnya untuk membangun tahun ini, atau menyiapkan tanah dan lahan sekolah dengan menganggarkan secara langsung ke kepala UPT atau kadis.

“Mereka harus tau mana daerah-daerah yang masih belum ada sekolah atau yng rusak. ugg outlet near me coupon dua atau tiga tahun ini saya punya komitmen mendirikan sarana dan prasarana pendidikan yang baik. Kasian guru sekolah ngajar atapnya bocor, nanti akan saya bangun konsep sekolah bertingkat, tangguh dan halamanya bagus, sarananya lengkap. Saya berprinsip, saya akan buat gedung yang baru, yang tingkat biar keren” Ujarnya.

“Jangan ada lagi sekolah ambruk, sekolah rusak, ciptakan suasana belajar, Susana kerja yang baik. Saya gak mau dengar lagi BOS terlambat, apapun alasannya dahulukan buat mereka, jangan sampai ditunda, harus tepat waktu. Kalo ada siapapun yag menyakiti guru, berhadpan dengan saya” Lanjutnya.

Wahidin sangat yakin untuk dapat merealisasikannya karena sudah dihitung dan dananya nanti tidak hanya dari provinsi saja melainkan dari pusat juga.

monster beats pro by dre earbuds id/wp-content/uploads/2017/06/IMG-20170619-WA0023-300×200.jpg” alt=”” width=”617″ height=”411″ />

Dirinya juga menambahkan bahwa Guru Non PNS harus disesuaikan dengan kompetensinya, ini perlu diseleksi. dan berencana untuk mensejahterakan guru non PNS. Dan dirinya pun mengingatkan kepada para guru untuk tidak memungut biaya kepada siswa yang tidak mampu.

“Saya ingatkan jangan memungut biaya kepada siswa yang tidak mampu, karena dengan ketidakmampuannya lalu kita pun tidak berikan hak kepada mereka. Jangan..!” Tegasnya.

Melihat permasalahan penerimaan siswa baru saat ini, Wahidin berharap pada penerimaan siswa baru kedepan untuk tidak mengulangi masalah yang sama. Stafnya dan konsultannya harus siap. Kedepan tidak ada alasan lagi dengan permasalahan saat ini dan harus pro aktif karena menangani sekolah tidaklah gampang.

“Kedepan UN harus ditingkatkan, prestasi belajar jangan kalah pada saat dikelola oleh kabupaten atau kota, dikelola provinsi harus lebih baik” Jelas Gubenur Banten, Wahidin Halim. nfl jerseys for toddlers for babies

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here