Bersama Tim Pembina Samsat Banten, BANK Banten Luncurkan E-Samsat BANTEN

Centralnews – SERANG, PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik kepada masyarakat Banten. Kali ini Bank Banten melakukan kerjasama e-Samsat Banten antara Bank Banten dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten.

Setelah perjanjian disepakati pada akhir tahun 2016 lalu, produk e-Samsat Banten resmi diluncurkan di Serang yang langsung diresmikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Selasa (20/06/17).

Dalam peresmian tersebut terlihat hadir Gubernur Banten Wahidin Halim,  Sekda Banten Ranta Suharta, Kepala Kantor Perwakilan BI Banten Budiharto Setyawan, Dirlantas Polda Banten AKBP Djati Utomo,  Hadir juga  dari Jasa Raharja,  OJK,  perwakilan dari Polda Metrojaya, dan yang menarik terlihat hadir   Walikota Tangsel  Airin Rachmi Diany.

ugg outlet florida foxwoods co.id/wp-content/uploads/2017/06/IMG20170620164931-300×225.jpg” alt=”” width=”607″ height=”455″ />

Loading...

Plt. Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa saat ditemui seusai launching e-Samsat Banten mengatakan karena kemajuan teknologi yang mengharuskan Bank Banten selalu melakukan inovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Banten, hal ini yang membuat Bank Banten ikut ambil bagian dalam sistem pembayaran pajak secara elektronik melalui e-Samsat Banten.

“Melalui peluncuran e-Samsat Banten ini, akan mempercepat dan mempermudah pelayanan bagi Wajib Pajak (WP) dalam membayarkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui seluruh jaringan kantor dan jaringan elektronik Bank Banten. Selain itu, peluncuran e-Samsat Banten ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat guna membayar pajak daerah, khususnya PKB,” ungkap Fahmi.

Fahmi menjelaskan bahwa e-samsat Banten ini merupakan layanan dari Bank Banten agar transaksi mitra Bank Banten yaitu Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Provinsi Banten, Polda Banten, dan Jasa Raharja, sehingga pembayaran dapat diterima pada hari yang sama.

“Kami mengembangkan sistem host to host antara Bank Banten dan Polda Banten, Pemprov Banten serta Jasa Raharja. ugg outlet eagan el paso Sistem tersebut dibangun untuk mempermudah alur transaksi sehingga transaksi tersebut dapat diproses saat itu juga atau real time online system. Dengan e-Samsat Banten, Wajib Pajak dapat dengan mudah melakukan pembayaran, terutama untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui Kantor Cabang Bank Banten diseluruh Indonesia, ATM Bank Banten, Mobile Banking Bank Banten yang telah kami persiapkan dengan baik, serta tujuh Kantor Samsat di wilayah Banten” jelasnya

” Selain itu, lanjut Fahmi,  kita sudah bekerja sama dengan Indomart, kita sedang mengejar 25 ATM Bank Banten, jadi kita sudah ada 55 ATM yang ada di daerah Banten saja,  tapi kalau untuk se-indonesia sudah ada 80 ATM Bank Banten yang bisa melayani e-samsat, dan kita rencananya akan menambahkan lagi untuk di Banten, sehingga kita bisa memiliki ATM 100 buah, “tambahnya.

Menurut Fahmi e-Samsat Banten memberikan kemudahan dalam pelayanan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (SWDKLLAJ), serta Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor (Regident Ranmor), juga pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan di daerah hukum Kepolisian Daerah Banten. “Potensi transaksi dari e-samsat ini pertahun cukup besar untuk peningkatan Dana Pihak Ketiga. moncler b ware coat Selain itu, kami berharap agar nasabah kami dapat menggunakan layanan perbankan dengan teknologi yang canggih,” katanya.

“Untuk kedepannya, masyarakat Banten akan dipermudah dengan terhubungnya e-Samsat Banten dengan Mobile Banking Bank Banten, e-Samsat Banten ini pun terkoneksi dengan layanan Samsat Express pada aplikasi Banten Bersatu milik Kepolisian Daerah Banten,” ujar Fahmi.

Dalam kesempatan yang sama, Bank Banten juga mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim sekaligus memberikan bantuan berupa santunan dan perlengkapan sekolah guna menunjang pendidikan bagi para anak yatim. “Bank Banten memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan

masyarakat Banten. Tidak hanya dalam bentuk layanan perbankan, tetapi juga kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan CSR Bank Banten selama bulan Ramadan dibidang pendidikan. Sebelumnya kami juga memberikan bantuan CSR berupa santunan kepada masjid yang diberikan bersamaan dengan Safari Ramdahan bersama Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda Banten,” tutup Fahmi. (sis/rifa) 

  michael kors apple watch band activity tracker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here