Menteri kesehatan Harapkan Kerjasama Antara Basarnas dan Tenaga Kesehatan Merak

Centralnews – BANTEN, Menteri Kesehatan Indonesia Nila Djuita F Moeloek melakukan kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Merak, agenda tersebut dilakukan guna meninjau kesiapan fasilitas kesehatan yang diberikan untuk para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman melalui jalur laut via Pelabuhan Merak.

“Basarnas yang memang kita lihat mereka baru bekerja jika ada sesuatu di laut. Saya kira kejadian dilaut cukup banyak maka dari itu Basarnas harus mempersiapkan segalanya,” kata Nila yang ditemui ditengah agenda tinjauan tersebut di Pelabuhan Merak 20/06/17.

Terkait penyelamatan pengamanan dan penanggulangan apa bila terjadi sesuatu di laut sekitaran Merak menteri kesehatan mengatakan bahwa harus ada kerja sama antara basarnas dan Posko Kesehatan yang berjaga di pelabuhan Merak.

“Ada kita nanti bisa kerja sama misalkan oksigen, kita perlukan, harus kita cek apakah sudah siap, lalu obat obatan ada tidak yang kadaluarsa, ataukah sudah habis, kita juga sudah membicarakan tentang kerja sama” katanya.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut Menteri Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan karena harus berjaga 24 jam dalam sehari, beliau juga menghimbau kepada para pemudik untuk mengecek terlebih dahulu kesehatan sebelum perjalanan pulang ke kampung halaman. (yan/rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here