Polres Lebak Lantik 120 Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

Centralnews – LEBAK, Sebanyak 120 orang pelajar SMK/SMA dari sejumlah sekolah di Kota Rangkasbitung dan Kecamatan Sajira yang mewakili sekabupaten Lebak secara resmi dilantik Kasatlantas Polres Lebak sebagai anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang digelar di halaman Polsek Kota Rangkasbitung (20/6/2017).

Dalam pelantikan (PKS) hadir juga Kasatlantas Polres Lebak, Kanit Dikyasa dan jajaran Polres serta unsur Kepala sekolah, upacara Pelantikan Anggota PKS ini dilanjutkan dengan pelepasan pita dan penyematan Pet Polantas sebagai tanda kepada perwakilan peserta pelatihan yang disematkan langsung oleh Kasatlantas dan Kanit Dikyasa polres Lebak.

Sementara menurut Roby Kasatlantas Polres Lebak bahwa, kegiatan Kepengurusan (PKS) ini merupakan salah satu upaya pembinaan dilingkungan sekolah, namun melalui pendayagunaan potensi masyarakat belajar dan pembinaan generasi muda dengan ditunjukkan penyaluran bakat dibidang keamanan.

“Insya Allah kita akan libatkan mereka sebagai peran keterlibatan di event-event hari besar Nasional,yang akan diposisikan di pos-pos pengamanan,yang saat ini menjelang persiapan  pengaman Idul fitri 2017 yakni di Pos Mandala, di stasiun Rangkasbitung dan di Pos Alun-alun” ungkapnya.

Loading...

Tambah Roby, maksud dari kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan peran serta pelajar dalam mewujudkan kamtibcar lalulintas di jalan sehingga para siswa dapat memanfaatkan dan mengisi waktu luang dengan hal positif serta mendidik secara dini untuk bertanggungjawab dan sadar hokum. (Andri/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here