Lift Palabuhanratu Rusak, 7 Orang Terjebak Selama 19 Jam

Centralnews – NASIONAL, Lift lantai empat dan tujuh milik perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami kerusakan dan menyebabkan tujuh orang pengunjung terjebak di cerobong PLTU hingga 19 jam, tepatnya di lift tersebut. (21/06)

Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi, Aulia Solihanto, menceritakan bagaimana sulitnya proses evakuasi ketujuh korban tersebut. Kesulitan demi kesulitan pun mereka hadapi dalam proses evakuasi.

nfl-jerseys-all-teams-alibaba-2 “>Para korban terjebak di dua lantai berbeda. Di lantai empat dengan ketinggian 105 meter ada tiga orang yang terjebak, dan lantai tujuh yang setinggi 210 meter.

Dikutip dari Situs Kumparan, “Kita perlahan-lahan naiknya, karena nggak mungkin bisa cepat untuk tembus ketinggian segitu. Kita harus sabar,” kata Aulia saat berbincang dengan kumparan (kumparan.com) melalui sambungan telepon, Kamis (22/6).

Loading...

“Semua sudah dievakuasi dalam keadaan selamat. Tadi selesai jam 09.30 WIB pagi, ugg outlet denver co dfo ” sambung dia.

Para petugas tim SAR Sukabumi disebutnya tak takut mati. Dengan jumlah terbatas, mereka akhirnya bisa menolong para korban.

“19 Jam nonstop kita terus berusaha melakukan evakuasi.  Itu kita nggak bisa ganti-gantian karena jumlahnya terbatas. Cuma 12 orang petugas. Apalagi tak ada akses tangga darurat,” tutur Aulia.

Aulia dan tim menurunkan korban satu per satu dengan menggunakan tali. Mereka bekerja dengan ekstra hati-hati, khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan karena ketinggiannya mencapai ratusan meter. nfl jerseys all teams alibaba

7 Korban akhirnya berhasil diselamatkan. Saat ini 7 korban telah dipulangkan ke kediamannya masing-masing. Mereka rata-rata kelelahan, namun tak sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

“Mereka kelelahan, pada  capek dan ada yang shock juga. Mereka di-treatment di klinik PLTU,” ungkap dia.

Berkaca dari kejadian ini, Aulia meminta agar pihak PLTU Pelabuhanratu melakukan evaluasi. “Pihak PLTU harus membentuk tim rescue sendiri,” tutupnya. monster beats dr dre studio docking station

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here