Antrean Kendaraan diluar Pelabuhan Merak Capai Tujuh Kilometer

Centralnews – CILEGON, Antrean kendaraan menuju Pelabuhan Merak baik didalam tol maupun diluar tol telah mencapai tujuh kilometer. Meski begitu, PT Marga Mandala Sakti (MMS) tak akan menggratiskan biaya tol, karena persoalan daya tampung di Pelabuhan Merak yang tak akan cukup memuat seluruh kendaraan pemudik.

“Jadi tidak ada kesepakatan seperti itu (tol gratis) yang ada pengalihan. Ini juga mempertimbangkan daya serap ASDP,” kata Rahmatullah, manajer Operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS), operator Tol Tangerang-Merak, Jum’at (23/06/2017).

Panjangnya antrean menuju Pelabuhan Merak membuat kendaraan didalam tol harus dialihkan melalui Gerbang Tol Cilegon Barat.

“Mengalihkan sebagai lalu lintas ke Cilegon Barat. Pintu pembayaran kita layani dengan tujuh gardu transaksi. Ini prediksi puncak lebaran,” terangnya.

Loading...

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kendaraan yang telah keluar dari Gerbang Tol Merak sebanyak 14.900 unit hingga pukul 01.00 wib.

Kemacetan kendaraan berada di KM95 atau berada di Desa Tegal Wangi. Sedangkan Jalan Cikuasa Atas telah dijadikan kantung parkir untuk kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak. (yandi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here