Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Menteri yang Dapat Stabilkan Harga Pangan Jelang Lebaran

Centralnews – NASIONAL, Presiden Joko Widodo Mengumpulkan seluruh jajaran Menteri Kabinet Kerja untuk mengikuti sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017)

Sidang membahas evaluasi harga bahan pokok dan persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pada Pidato pembukaannya, Presiden Jokowi mengapresiasi terkait kinerja para menteri yang dapat menjaga stabilitas harga pangan menjelang  Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada menteri terkait, dengan pola yang sudah ada ini perlu dipertahankan dan disempurnakan kembali. Jadi menteri Perdagangan, kemudian Pak Kapolri, juga Menteri Pertanian, yang telah bekerja keras untuk stabilisasi harga kebutuhan pokok,” kata Jokowi.

Loading...

Menteri yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi yakni Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito dan Kapolri Tito Karnavian.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga menegaskan, bahwa dari hitung-hitungan, kalkulasi terakhir, pemerintah sudah memastikan bahwa pada bulan depan, bulan Juli, tidak ada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sementara terkait dengan penanganan arus mudik, Presiden Jokowi menginginkan agar penanganan arus mudik ini betul-betul terintegrasi antara Polri, TNI, Kementerian Perhubungan, Kementerian PU, Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN.

“betul-betul penanganannya bersama-sama dan kesampingkan ego sektoral masing-masing,” pesan Presiden. (rifa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here