PMI Kabupaten Lebak Dirikan 6 Titik Posko Siaga Lebaran

 

Foto : Centralnews

Centralnews – Lebak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak siapkan enam pos pelayanan pengamanan mudik lebaran 2017 atau posko siaga lebaran.

Hal tersebut dilakukan sebagai kegiatan rutin tahunan dalam rangka membantu kenyamanan bagi warga yang melakukan mudik lebaran atau yang akan melakukan perjalanan wisata ke destinasi wisata di Lebak.

Ketua PMI Kabupaten Lebak, Haryono menjelaskan bahwa PMI Lebak yang menjadi bagian dari PMI Provinsi Banten ikut berkontribusi dalam perencanaan pendirian posko mudik jelang lebaran di lokasi strategis.

“PMI Lebak sebagai bagian dari PMI Provinsi telah menyiapkan dan melaksanakan rencana atau perencanaan untuk mendirikan posko di tempat – tempat strategis saat arus mudik 2017 atau jelang lebaran,” Ujarnya.

Loading...

Haryono juga menambahkan telah mendirikan enam posko yang diantaranya di daerah Lebak Selatan yang berjumlah tiga posko yaitu di daerah Pantai Bagedur, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Sawarna. Sementara itu di daerah Lebak Utara yang berjumlah tiga posko terbagi di wilayah Terminal Mandala, Lampu Merah Malang Nengah, dan Stasiun Besar Rangkasbitung.

“PMI Lebak sendiri mendirikan 6 posko ya, di Lebak Selatan tiga kemudian Lebak Utara tiga. Lebak Utara terdiri dari Stasiun Rangkasbitung, kemudian di Malang Nengah dan Mandala. kemudian tiga titik lagi terdapat di objek – objek wisata bagian selatan Lebak, itu ada di Pantai Bagedur, Pantai Pasir Putih dan Sawarna,” Jelasnya.

Disamping itu PMI Lebak juga menyiapkan berbagai fasilitas untuk pelayanan mudik seperti alat dan obat – obatan yang digunakan sebagai pertolongan pertama dengan kekuatan tenaga ahli terlatih yang berjumlah sekitar 40 personil. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan kendaraan operasional yang terdiri dari 1 unit mobil ambulans yang siap digerakkan sewaktu-waktu ke tempat-tempat yang membutuhkan.

Posko PMI Kabupaten Lebak juga dalam pelayanan mudik tahun ini tergabung bersama POS Mudik yang didirikan Kepolisian dan juga bersama Dinas Kesehatan.

Sementara itu di Markas Besar PMI Kabupaten Lebak juga disiagakan tim pelayanan arus mudik 2017 selama 24 jam sebagai bentuk kontribusi dalam membantu para pengendara atau pemudik yang membutuhkan pelayanan saat diperjalanan. (atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here