Mantap! Tahun 2019 Seluruh Kabupaten dan Kota di Banten Terhubung Jalan Tol

 

Centralnews – Banten, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun 4 jalan tol di Banten, hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan di Provinsi Banten.

Berdasarkan data PUPR, Pemerintah mendorong pembangunan 4 jalan tol di Banten, yaitu Serang-Panimbang (83,9 km), Kunciran-Serpong (11, michael kors east west tote earrings macys 19 km), Serpong-Cinere (11, 14 km), dan Serpong-Balaraja (30 km).

Pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dibutuhkan dana mencapai Rp. 3,56 triliun dan akan menghubungkan empat kota dan kabupaten otonom, yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Loading...

monster beats vs urbeats speaker “>Lahan yang dibutuhkan untuk jalan tol tersebut mencapai 785 hektar yang melalui 50 Desa dan Kelurahan, 14 Kecamatan, dan empat Kabupaten dan Kota. Luas perkiraan lahan di Kota Serang sebanyak 21,17 hektar, Kabupaten Serang 163,35 hektar, Kabupaten Lebak 369,61 hektar, dan Kabupaten Pandeglang 231,17 hektar.

nfl jerseys embroidered letters edmonton “>Berdasarkan data BPJT, ruas tol ini terbagi menjadi tiga seksi, Seksi I Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km, Seksi II Rangkasbitung-Bojong sepanjang 33 km, dan Seksi III Bojong-Panimbang sepanjang 24,41 km.

Kehadiran tol diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas Banten Selatan dan mendukung perekonomian KEK terutama untuk potensi wisata Tanjung Lesung dan Ujung Kulon. (ri/rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here