Wisata Gunung Lawu Ramai Dikunjungi Wisatawan

Centralnews – MAGETAN, (29/06) Tempat rekreasi Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan Jawa Timur, dipadati oleh sekitar 13 ribu wisatawan.

“Puncaknya diprediksi hari libur kemarin (Rabu, 28 Juni 2017) sampai 18 ribu. Prediksi saya (Kamis, 29 Juni 2017) 13 ribuan hari ini,” kata AKP Ruwajiyanto, Kapolsek Plaosan, saat ditemui di Pos Jaga Telaga Sarangan, Kabuoaten Magetan, Jawa timur, Kamis (29/06/2017).

Menurunnya jumlah wisatawan dikarenakan sudah mulai usainya libur para pekerja dan banyak pemudik yang telah kembali ke daerah asalnya.

“Dengan adanya masa libur satu minggu full, jadi yang masuk ke Sarangan ini tidak sampai terjadi kemacetan,” terangnya.

Loading...

Meski diprediksi telah melewati puncak liburan wisatawan di Telaga Sarangan, namun pihak kepolisian mengaku tetap bersiaga jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan pengunjung. Mengingat rute menuju lokasi wisata di Gunung Lawu ini merupakan jalanan menanjak yang cukup curam.

“yang ke wisata sarangan, tolong hormati rambu lalu lintas, disini kebanyakan Laka tunggal, kebanyakan yang dari luar kota tidak kenal nedan, rem kendaraan mereka terbakar,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, terjadi antrian kendaraan beberapa ratus meter menuju pintu masuk Telaga Sarangan.

Kendaraan plat nomor asal Surabaya, Jakarta dan Bandung menghiasi antrian kendaraan menuju lokasi wisata di atas Gunung Lawu tersebut. (yandi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here