Wisatawan Keluhkan Banyaknya Sampah di Pantai Binuangeun

Centralnews – LEBAK, Pantai Binuangeun merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan selama libur lebaran. Namun keindahan pantai yang terletak di Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak tersebut dirusak oleh pemandangan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir pantai.

Tumpukan sampah tersebut mengganggu kenyamanan wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Selain sampah laut, tampak tumpukkan itu juga dihiasi oleh sampah bungkusan botol air mineral dan sampah plastik makanan.

“pemandangan di pantai sangatlah indah, tapi banyak sampah dan itu cukup mengganggu,” kata sahril

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Lebak harus melengkapi fasilitas pariwisata dan mengelola kebersihan pantai dengan baik. Kamis (29/6/2017)

Loading...

“tempat sampah tidaklah banyak, petugas kebersihannya juga kurang memadai dan seharusnya pengunjung yang ada disini juga harus lebih sadar lagi akan pentingnya kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. Padahal jika kita bersama-sama menjaga pantai keberadaannya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan ramainya wisata ini.

Dengan kondisi seperti itu tidak jarang membuat pengunjung pantai enggan berlama-lama di lokasi tersebut.

“mengapa kami harus meluangkan waktu hanya untuk melihat tumpukan sampah yang bertebaran di pinggir pantai. Sudah waktunya memang pemerintah melakukan tindakan khusus untuk mengelola objek wisata di Binuangen, “ pungkas sahril

Perlu diketahui pantai yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Malingping ini merupakan salah satu pantai di pesisir pantai selatan, Kabupaten Lebak, Banten, dan merupakan primadona masyarakat setempat maupun dari berbagai daerah.

Sayangnya pantai yang merupakan sebuah primadona warga lokal tersebut harus dirusak oleh sampah yang berserakan, kurangnya kesadaran dari pengunjung akan pentingnya kebersihan pantai. Butuh kepedulian dari berbagai pihak, mulai dari pengunjung, warga sekitar dan juga pemerintah. (rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here