36 Kapal Ro-Ro Dioperasikan Saat Puncak Arus Balik

Foto : Net/Kapal-Ro-Ro-Di-Merak-Bakauheni

Centralnews – Cilegon, Guna mengantisipasi lonjakan pemudik saat puncak arus balik, PT ASDP Ferry Indonesia mengoperasikan 36 kapal Roll On Roll Off. Dimana, 24 diantaranya kapal berukuran besar.

“Jadi dari aspek sisi laut sudah optimal. Harus diimbangi dari sisi daratnya. Arus balik prioritasnya dari Bakauheni, Merak menyesuaikan. Bakauheni lepas, otomatis Merak lepas. Sehingga tidak terjadi kapal mengantri di perairan,” kata Faik Fahmi, Dirut PT ASDP Ferry Indonesia, Sabtu (01/07/2017).

Proses bongkar muat pun dipersingkat, dari waktu normal selama satu jam atau lebih. Akan dipercepat menjadi 45 menit saja.

“Perlu kita antisipasi adalah faktor cuaca, safety jadi prioritas utama kita. Mudah-mudahan sesuai dengan yang kita harapkan,” terangnya.

Guna mengurangi antrian saat puncak arus balik di sekitar pelabuhan Bakauheni maupun Merak, yang diprediksi terjadi pada hari ini, Sabtu hingga Mingu, 01-02 Juli 2017, pihaknya menghimbau agar pemudik membeli tiket di buffer Zone atau loket pembelian tiket diluar pelabuhan.

Loading...

“Kita perkirakan hari Sabtu dan Mingggu akan mejadi puncak dari Bakauheni ke Merak. Masih ada 65 persen (pemudik). Apakah akan datang dalam dua hari ini atau menyebar. Mudah-mudahan menyebar sehingga tidak ada kepadatan seperti H-3,” jelasnya. (yandhi/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here