Demi Bertemu Nenek dan Orangtua Tiga Bocah ini Rela Kayuh Sepeda Ogan Ilir-Jakarta

Centralnews – NASIONAL, Berbekal rasa rindu tiga orang anak nekat mengayuh sepeda dari kampung halaman neneknya di wilayah Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, menuju Ciledug, Kota Tangerang, Banten. michael kors abbey backpack access review

Kisah mengharukan tiga anak itu adalah Okta (15), Rizal (13)  dan Aslam (10) yang menyentuh hati masyarakat Indonesia.

Mereka memantapkan berangkat ke tangerang dengan sepeda, tujuannya satu. Kakak beradik ini hanya ingin bertemu dengan ibu dan ayahnya.

Mulanya, seminggu sebelum bulan puasa, mereka berangkat dari rumah sang ibu di Kebon Jeruk, Jakarta, ugg outlet denver co dfo untuk bertemu sang nenek di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan. Selama sebulan menetap di Ogan Ilir, ketiga bersaudara itu memutuskan untuk pulang kembali ke rumah orangtuanya dengan bermodalkan dua sepeda dan uang senilai Rp 140 ribu pemberian neneknya.

Loading...

Sudah enam hari lima malam mereka mengayuh sepeda jenis BMX, Pada Kamis malam kemarin, mereka tiba di Pelabuhan Merak. Berbeda dengan penumpang kendaraan lainnya, mereka keluar dari kapal dengan mengayuh sepeda. monster beats by dr dre ibeats in

Mereka terpaksa mengayuh sepeda ratusan kilometer demi menemui Ulas dan Nasir, orang tuanya. Cara ini terpaksa dilakukan lantaran tak punya ongkos untuk kembali pulang ke rumah keluarganya.

Mereka mengayuh sepeda secara bergantian, jika lelah atau hari mulai gelap ketiganya akan beristirahat di pom bensin atau emperan toko dan pagi harinya mereka melanjutkan kembali perjalanannya, ditengah perjalanan mereka tak kuat utuk mengayuh sepeda kembali dan memutuskan untuk naik bus dari Palembang sampai ke Lampung.

Rizky yang seorang petugas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Lampung merasa iba setelah melihat perjuangan ketiga kakak beradik tersebut kemudian rizky memberikan tiket penyeberangan gratis untuk ketiganya dan memberikan uang saku. (rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here