Puncak Arus Balik di Selat Sunda Terlewati

Centralnews – LAMPUNG, Sebanyak 146.583 penumpang dan 33.058 kendaraan menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak pada saat puncak arus balik yang terjadi pada Hari+5 atau hari Jumat hingga Sabtu siang, 30 Juni hingga 01 Juli 2017.

“Kalau pemantauan hingga saat berdasarkan data puncaknya kemarin. Jumat siang hingga Sabtu pagi kendaraan baru lengang di Pelabuhan Bakauheni,” kata Saeful, Humas PT ASDP Ferry Cabang Bakauheni, Lampung, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Minggu (02/07/2017).

Meski dipadati oleh ratusan ribu pemudik dan puluhan ribu kendaraan yang akan menyeberang Selat Sunda. Pihaknya mengaku tak terjadi antrean kendaraan hingga keluar Pelabuhan.

“ada itu hanya menungu bongkar kapal aja. Proses embarkasi (bongkar muatan) kapal aja. Setelah pemuatan ke kapal kendaraan habis,” jelasnya.

Loading...

Berdasarkan data yang diperoleh dari posko arus balik Pelabuhan Bakauheni, pada saat puncak arus balik, sebanyak 146.583 penumpang dan 33.058 kendaraan telah disebrangkan menuju Pelabuhan Merak.

Sedangkan pemudik yang telah menyeberang dari Sumatera ke Pulau Jawa melalui Selat Sunda hingga hari ini berjumlah 653.486 penumpang dan 141.063 kendaraan. (yandi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here