Bupati dan Wakil Bupati Kompak Gelar Sidak Kebeberapa SKPD Pandeglang

Foto : Bupati Pandeglang dan Wakil Bupati Pandeglang

Centralnews – Pandeglang, Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang kompak melakukan kunjungan ke  sejumlah instansi pemerintahan. Didampingi unsur pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang, keduanya membagi tugas untuk meninjau aktivitas pelayanan masyarakat dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (03/07/2017).

Beberapa OPD yang bersinggungan langsung dengan pelayanan masyarakat, menjadi sasaran Sidak. Diantaranya Puskesmas Cadasari, Rumah Sakit Umum Berkah, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dari sidak yang dilakukan Bupati Pandeglang, Irna Narulita ditemukan beberapa akses pelayanan masyarakat yang belum berjalan dengan baik. Seperti halnya ketika meninjau langsung proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Disdukcapil. Di OPD tersebut, Irna menyayangkan proses pelayanan yang kurang maksimal lantaran tidak adanya nomor antrean, juga interior loket yang dinilai tidak layak.

“Untuk pelayanan KTP sangat menyentuh langsung ke masyarakat. Untuk loket lebih baik kacanya dihilangkan agar masyarakat yang ingin mengambil dan mengembalikan formulir tidak perlu menunduk,” terang Irna usai sidak.

Foto : Bupati Pandeglang Irna Narulita saat lakukan sidak

Dirinya pun berharap agar pelayanan terhadap masyarakat bisa ditingkatkan. “Mudah-mudahan pelayanan masyarakat bisa lebih ditingkatkan, kinerja dan semangatnya juga ditingkatkan untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami tidak ingin memberi pelayanan yang sembarangan karena ini tanggung jawab kami,” bebernya.

Loading...

Tidak hanya itu, dalam sidak tersebut juga ditemukan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk dihari pertama kerja. Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban pun mengaku menyayangkan masih ditemukannya ASN yang membolos.

“Ketidakhadiran ASN sangat mengganggu pelayanan. Semua ASN kan punya tugas dan fungsi masing-masing. Nah kan sejak libur panjang, pelayanan masyarakat tidak berjalan sehingga sangat dibutuhkan ketika mulai masuk kerja. Khususnya pelayanan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat,” ujar Tanto. (aziz/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here