Tas Mencurigakan di ITC Depok : Polisi Mintai Keterangan Dua Saksi Mata

Centralnews – Nasional, Pasca penemuan tas yang mencurigakan dipinggir jalan di ITC Margonda,  Depok Polres Kota Depok menutup ruas jalan didepan ITC Depok dan Terminal Kota Depok arah ke Jl Margonda Raya, Senin (3/7).

“Jalanan yang menuju ITC arah ke Margonda ditutup, terjadi kemacetan karena banyak kendaraan yang berhenti serta penemuan tas mencurigakan menjadi tontonan warga,” ujar Seno, seorang warga Depok yang tengah melintas didepan ITC Depok.

Loading...

Sontak penemuan tas dipinggir jalan membuat warga yang tengah beraktifitas disekitar kawasan ITC Depok menghindari lokasi ditemukan tas warna hitam tersebut.

Sementara itu saat ini lokasi penemuan tas mencurigakan telah ditutup garis polisi, serta mobil tim gegana Brimod telah disiagakan di lokasi kejadian.

Pada hari Senin tanggal 03 Juli 2017 pukul 10.00 WIB telah terjadi peletakan 2 buah tas yang diduga bom oleh orang yang tidak dikenal didepan ITC Depok samping pintu masuk terminal Kota Depok Jl. Margonda Raya Kec. Pancoranmas Kota Depok.

Foto : tas yang diduga bom

Saat ini pihak kepolisian masih memeriksa rekaman cctv di area terminal depok terkait adanya benda mencurigakan di ITC Depok.

Sementara itu saksi mata Adi Saputra Tambunan  alias Adi sebagai pekerja swasta saat dimintaiin keterangan oleh pihak kepolisian menyampaikan

Bahwa pada pukul 09.16 WIB saksi melihat pelaku 2 orang jalan kaki dari arah itc membawa tas dua buah, tas gendong dan tas baju kemudian naik angkot yang sedang berhenti dipintu masuk terminal kemudian kedua orang tersebut naik angkot penumpang lalu turun kembali dan salah satu pelaku meletakan kedua tas tersebut selanjutnya langsung jalan kaki kearah pintu keluar.

Adapun ciri kedua pelaku yakni

Tinggi badan kurang lebih 165 cm kulit warna sawo matang, satu berkaos panjang warna hitam, celana jeans biru dongker, rambut pendek, satu lagi rambut gondrong diikat atau kuncir, jaket hitam celana jeans, tidak berjenggot dan tak berkumis.

Selain Adi Saputra Tambunan saksi lain Abdulrahman, sang supir angkot 03. Menceritakan

“Ketika saya ngetem dipintu masuk ITC pelaku naik angkot saudara Iwan (grand max tulisan independen) kemudian menaruh tasnya diatas kap angkot kemudian ada satu lagi pelaku turun mengambil tasnya lagi ditaruh dibawah dan kemudian jalan menuju pintu keluar terminal”

Melihat ada tas yang diletakan dipinggir ITC lanjut Adulrahman, yang dilakukan oleh kedua orang tersebut. kemudian ia melaporkan ke pos Polisi diseberang ITC, tidak lama kemudian ada patroli motor trail yang masuk keterminal kemudian ia melaporkan kepada petugas tersebut. (Mow/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here