Jalan Terate Kramatwatu Rusak Parah, Pemkab Serang : Tahun Ini Selesai

Foto : Centralnews/Kondisi Jalan Desa Terate, Kramatwatu, Kabupaten Serang

Centralnews – Serang, Jalan Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang yang rusak parah dan banyak dikeluhkan oleh warga setempat karena banyaknya lubang serta genangan air disepanjang jalan membuat warga mengalami kesulitan saat beraktivitas dengan melewati jalan tersebut.

Warga setempat pun sangat menyayangkan dengan kondisi tersebut, selain mengganggu kenyamanan juga membahayakan pengendara.

Baca sebelumnya : centralnews.co.id/2017/06/30/jerit-warga-terate-kramatwatu-ibu-bupati-kapan-kita-bisa-merasakan-jalan-mulus/

Atas keluhan warga tersebut Bupati Serang pun angkat bicara terkait Jalan Desa Terate. “Setau saya sudah dianggarkan, untuk masalah teknis bisa ditanyakan ke bagian Dinas PU.” Ujar Tatu kepada Centralnews.

Loading...

Di tempat lain Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang saat dihubungi Centralnews mengungkapkan bahwa sebelumnya sempat memastikan dan benar jalan Desa Terate adalah memang jalan Kabupaten Serang.

Kasi Perencanaan, Teknis, dan Evaluasi Dinas PU Kabupaten Serang, Yadi Priyadi menyampaikan bahwa perbaikan Jalan Terate ditargetkan selesai tahun ini.

“Sudah masuk pada tahap pelelangan. Paling lambat selesai akhir tahun ini” Ujarnya Yadi saat dihubungi Centralnews.

Yadi menambahkan bahwa anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Serang untuk betonisasi jalan di Desa Terate dengan nilai sekitar 3,6 Miliyar Rupiah dengan panjang jalan sekitar 1 KM dengan target tahun ini dapat selesai untuk perbaikan jalan tersebut.

“Yang dianggarkannya ya, nilainya jadi dengan panjangnya yang kiranya 1 KM, anggarannya 3.6 Milyar.dengan target tahun ini selesai.  Dan semoga cepat proses pelelangannya.” Tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa program yang dicanangkan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang bersama Pemerintah Kabupaten Serang untuk sistem jalur/jalan adalah program percepatan infrastruktur jalan dengan target hingga tahun 2021 nanti. Dimana seluruh jalan Kabupaten Serang diharapkan dalam keadaan baik. Bupati sudah mencanangkan Perda percepatan pada tahun 2021 dapat terselesaikan. Dengan tujuan percepatan pembangunan infrastruktur sepanjang 600 KM dapat selesai tahun 2021 dengan target 100 KM/Tahun.

Yadi pun menambahkan titik ruas yang difokuskan dan wajib untuk dibangun oleh Dinas PU Kabupaten Serang diantaranya yaitu Krapcak, Toyomerto yang sudah berjalan. Lalu dilanjutkan kembali di daerah Serang Timur seperti Sentul ,Tirtayasa. Selanjutnya daerah lain yang sudah dibeton seperti daerah Tambak. Daerah lainnya juga seperti Malabar, Pamarayan, Cikande, Kopo, Bandung, serta wilayah lainnya.

“Jalan Kabupaten Serang yang tersebar disetiap wilayah, dari mulai wilayah timur, dan barat memang perlu dibangun kembali, karena infrastruktur jalan Kabupaten Serang wajib dibangun.” Ujarnya.

Dirinya juga berharap saat proses pelaksanaan dapat didukung dan saat sudah selesai pembangunannya semua pihak dapat bersama – sama memelihara dan menjaga jalan agar tidak rusak kembali. (atp/ani/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here