Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Membahas Negosiasi Freeport Hari Ini

Centralnews – NASIONAL, Sejumlah menteri kabinet kerja hari ini akan kembali membahas negosiasi Freeport. Mereka mendatangi kantor Kementerian Keuangan di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, untuk membahas masalah negosiasi antara pemerintah dengan PT Freeport Indonesia.

nfl jerseys elite vs limited el paso “>Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas tentang negosiasi kontrak. Dalam hal ini, pemerintah menunggu Freeport Indonesia untuk mengubah status Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), lalu melaksanakan kewajiban hilirisasi dan divestasi.

Adapun yang hadir antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, ugg outlet gunwharf grove city Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Loly, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Sri Mulyani tersebut dibahas antara lain mengenai masalah perpanjangan waktu operasional Freeport di Indonesia yang akan berakhir pada 2021.

Loading...

Saat ini Freeport belum mau menerima ketentuan pajak prevailing dan ingin tetap menggunakan sistem pajak nail down seperti yang diatur didalam KK. ugg outlet deals ugg outlet delaware Terkait masalah tersebut, pemerintah akan terus melakukan pembahasan lebih lanjut.

Pihak Freeport sendiri selalu beralasan belum mau melakukan perubahan status kontrak. Freeport selalu beralasan perlu ada jaminan hukum dan fiskal jika perseroan mengubah statusnya menjadi IUPK. Tentu hal semacam ini sangat disayangkan dan seharusnya Freeport Indonesia menjalankan aturan yang sudah ditetapkan. (rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here