Pemprov Mengantisipasi Membludaknya Pekerja Baru Dari Luar Daerah Banten

Centralnews – BANTEN, Untuk mengantisipasi pencari kerja dari luar daerah Banten paska lebaran, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten meminta kepada perusahaan penyedia lowongan kerja di Banten untuk wajib menyampaikan setiap lowongan pekerjaan kepada Disnaker, agar pekerja yang ditempatkan pada lowongan tersebut dengan kompetensi masyarakat lokal.

ugg outlet orlando store “>Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten Alhamidi meminta perusahan penyedia lowongan kerja untuk menyampaikan kuota lowongan pekerjaan.

Hal tersebut untuk mengantisiapasi membeludaknya pencari kerja dari luar daerah Banten paska lebaran. Selain itu, ia berharap calon pekerja yang nantinya ditempatkan sesuai kompetensi.

michael kors customer service coats “>Membludaknya pendatang  pencari kerja dibebarapa daerah paska lebaran menjadi fenomena dan pekerjaan rumah bagi pemerintah. Salah satunya daerah penyanggah Ibu Kota seperti Provinsi Banten.

Loading...

Jika tidak diantisipasi, 452 ribu atau 7,72 persen pengangguran di Banten akan tergeser oleh pencari kerja dari luar wilayah. ugg outlet eagan el paso Kendati demikian, Pemerintah Provinsi Banten melalui Disnakertrans tidak mengatur perusahaan harus mempekerjaan mayoritas tenaga lokal. (rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here