Jembatan Ambruk di Jampang Kab Lebak, PTPN : Tahun ini Kita Anggarkan Rp 8 Miliar

Foto : centralnews

Centralnews – LEBAK, Hari ini Kasubag Umum PTPN VIII Cisalak,Sutisna mengkonfirmasi mengenai Jalan Jampang yang rusak.

Setelah banyaknya keluhan tentang jalan rusak yang melanda Kampung Jampang beberapa waktu lalu membuat Bupati Lebak Iti Oktavia turun tangan, kemarin Bupati Lebak tersebut telah membuat surat untuk pihak PTPN mengenai keluhan masyarakat.

”Soal Jembatan Jampang Kabupaten Lebak, kami sudah surati PTPN VIII untuk segera ditindaklanjuti”. Kata iti

Sutisna saat dikonfirmasi pihak centralnews menyatakan terkait Jembatan Jampang yang ambruk pihak PTPN sendiri sudal lama menganggarkan dana untuk pembangunannya, dan sudah dipastikan akan dibangun pada tahun ini, dengan anggaran sebesar Rp 8 miliar.

Namun karena kondisiya sudah mendesak, pihak PTPN akan membuat jembatan sementara agar aktivitas warga dan aktivitas produksi kelapa sawit bisa segera berjalan kembali tanpa hambatan. Untuk pembangunan jembatan sementara PTPN menganggarkan Rp 300 juta.

Loading...

Kondisi jembatan yang memprihatinkan ini dikarenakan oleh aliran sungai yang mengikis tiang-tiang penyangga jembatan serta diakibatkan oleh banjir yang sempat melanda Kampung Jampang, Kerusakan jalan berpotensi membahayakan para pengguna jalan, bukan itu saja kondisi seperti ini juga dapat menghambat aktivitas produksi kelapa sawit yang menjadi mata pencaharian warga setempat. (rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here