Lhee Gam Bunien Pria Asal Aceh yang Telah Mengharumkan Nama Banten Atas Prestasinya

Foto : Instagram/lheegb

Centralnews – OLAHRAGA, Pasir putih, laut biru, teriknya sinar mentari, itulah tempat dimana seorang pemuda pernah mengharumkan nama bangsanya. Lhee Gam Bunien pemuda kelahiran Aceh, 13 Desember 1994 ini memiliki berbagai prestasi dalam bidang olahraga air yaitu Olahraga Layar. Olahraga dengan menggunakan perahu layar beserta tenaga angin ini sangat digemari oleh Gam, begitu sapaan orang-orang terhadapnya.

Pemilik kulit berwarna sawo matang ini awalnya memiliki cita-cita sebagai gamers, michael kors d ring dress rose gold Gam sangat menggemari game online hingga suatu ketika saat Gam duduk di kelas 4 Sekolah Dasar, ayahnya mengajak Gam ke pantai dan menunjukan apa itu Olahraga Layar. Gam pun langsung tertarik walau awalnya ia sangat takut untuk naik kapal hingga ketengah laut, dikarenakan jika ingin melakukan olahraga ini para pemula atau atlet diharuskan ketengah laut terlebih dahulu.

Dengan keberanian dan kemauan yang besar, lambat laut Lhee Gam kecil pun sudah terbiasa bahkan berani untuk terus mencoba Olahraga Layar hingga layar kecilnya ini dapat membentang laut international walau hanya sekadar partisipasi untuk mencari pengalaman saat usianya dibangku Sekolah Menengah Pertama.

Bukan sekadar partisipasi go international di Negeri Jiran Malaysia , Gam pun memiliki banyak prestasi didalam Negeri. bersama Club Layar Krakatau Steel, Gam meraih prestasi pertama dan mendapatkan juara 3 saat lomba antar daerah, monster beats audio adidas lomba antar Provinsi pun telah Gam lewati bahkan hingga tingkat Nasional pun ia raih di Jakarta dan Gam mendapatkan juara ke 3.

Penghargaan dan sertifikat bahkan piagam yang telah diraih Gam berjejer di rumahnya, menjadi kebanggan tersendiri bagi Gaam. Syamsul Bahri dan Umiyati selaku kedua orangtua Lhee Gam merasa sangat bangga atas prestasi anaknya. Gam merasakan suka duka yang amat banyak saat menjalani olahraga tersebut. Dukanya adalah saat latihan keras selalu dimarahi oleh pelatih agar kuat mental ataupun saat kalah harus menerima kenyataan bahwa kalah atau menang saat lomba itu wajar.

Loading...

Dan rasa senang saat menjadi atlet adalah ketika Gam mengikuti lomba, semua biaya transport bahkan makan ditanggung pihak penyelenggara, Gam bisa menikmati pesona indahnya lautan di dalam bahkan di luar Negeri secara gratis, mendapatkan bonus uang saku, nfl jerseys at tj maxx soccer kits bertemu teman-teman baru dari berbagai macam daerah, dan bisa menikmati makanan khas dari daerah lain.

Lhee Gam yang memulai pengalaman menjadi atlet sejak di kelas 4 SDN 2 Krakatau Steel dan memiliki prestasi selama di SMPIT Raudhatul Jannah hingga di SMAN 2 Krakatau Steel,saat ini telah menjadi pemuda yang sedang mengejar toga di Universitas Islam Indonesia. Menurut Gam atlet Indonesia itu bisa sukses karena sukses itu banyak jalannya diimbagi niat, doa dan usaha maka semuanya akan berjalan walau pasti ada rintangannya.

“Nikmati olahraga yang kalian sukai, karena hidup itu harus bahagia dan bersemangat..piece” begitulah harapan Lhee Gam Bunien untuk generasi penerus Olahraga Layar di Indonesia. moncler arriette aspen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here