Pasca Libur Lebaran Jumlah Pencari Kerja Mencapai 728 Orang

Foto : Centralnews.aziz/Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran) Pandeglang

Centralnews – PANDEGLANG, Sejak dibuka kantor Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran) Pandeglang pada Senin (3/7) lalu, calon pencari kerja yang membuat Kartu Pencari Kerja (AK1) mencapai 728 orang.

Sejak lebaran ini, jumlah pencari kerja di Pandeglang memang membeludak. Dalam empat hari memasuki bulan Juli 2017, angka tersebut meningkat tajam jika dibandingkan dari bulan-bulan sebelumnya. Tercatat pada bulan Januari sebanyak 839 orang, Februari sebanyak 628 orang, Maret sebanyak  630 orang, April sebanyak 426 orang , Mei sebanyak 679 orang, nfl jerseys 2017 online 3 dan pada Juni terhitung sebanyak 467 orang.

Menurut Suratno Seksi Penempatan tenaga kerja, membeludaknya angka pencari kerja tersebut, lantaran banyaknya jumlah anak lulus sekolah dan tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Awal Juli saja sampai sekarang (6/7-red) mencapai 728 orang. Jumlah ini akan terus bertambah hingga akhir bulan ini, bisa jadi mencapai ribuan orang,” ucapnya saat ditemui di ruang kerja, Kamis (6/7)

Dari jumlah yang membuat kartu pencari kerja, hampir 99,9 persen bertujuan keluar daerah Pandeglang. a michael kors watch purse Karena tujuan perusahaan yang dimasuki adalah berbagai pabrik, seperti pabrik sepatu, sandal dan lain sebagainya.

Foto : Centralnews.aziz/Suasana Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran) Pandeglang (6/7)
Loading...

“Rata-rata pencari kerja tahun kelulusannya 2016-2017, dan kebanyakan mencari kerja ke perusahaan yang ada di Tanggerang, Serang, Cilegon, dan Jakarta,” sebutnya.

ugg outlet clarksb rg citadel “>Akan tetapi kata Suratno,  Penerima kerja atau perusahaan belum memenuhi kewajibannya, sesuai undang-undang Ketenaga Kerjaan Nomor 13 Tahun 2013 yang seharusnya memberikan laporan, jika pencari kerja sudah diterima di perusahaannya.

“Itu yang menjadi kendala di kita (Disnakertrans-red) karna prusahaan tidak memberikan laporan, padahal itu untuk data penggangguran di Kabupaten Pandeglang,” katanya. (Aziz/viko)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here