Turki Dukung Indonesia Jadi Dewan Keamanan PBB

Centralnews – Ankara, Dalam pernyataan pers bersama setelah pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di White Palace, Ankara, Kamis (6/7/17), Presiden Joko Widodo mengapresiasi Turki karena telah resmi mendukung Indonesia dalam pencalonan Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa.

nfl-jerseys-all-teams-alibaba-2 “>“Indonesia menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan Turki terhadap pencalonan Indonesia pada pencalonan Dewan Keamanan PBB untuk tahun 2019–2020,” Kata Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya tersebut.

Dukungan resmi Turki tersebut memang telah disampaikan sebelum pertemuan kedua kepala negara tersebut berlangsung. Sebelumnya Menteri Luar negeri RI Retno Marsudi juga telah mengatakan bahwa Turki secara resmi telah memberi dukungan kepada Indonesia dalam pencalonan sebagai Dewan Keamanan Persatuan Bangsa Bangsa.

“Turki sudah memberikan dukungan untuk Dewan Keamanan kita ya. Sudah. Done. Untuk 2019–2020, nfl jerseys 2017 online ” katanya

Dalam pertemuan tersebut Retno juga mengungkapkan bahwa saat ini telah terkumpul dukungan dari berbagai negara yang secara resmi menyampaikan dukungannya pada Indonesia yang membuat Indonesia semakin optimis untuk memperoleh posisi menjadi Dewan Keamanan PBB

“Saingan hanya Maladewa, kemungkinannya kita optimistis. In Shaa Allah kerja keras terus,” katanya.

Menlu Retno sendiri menegaskan potensi Indonesia untuk mendapatkan posisi tersebut dalam rentang waktu dan dukungan negara sahabat yang membuatnya sangat optimistis.

“Saya optimis mempertimbangkan angka, monster-beats-earbuds-review-lawsuit-3 tapi saya tidak bisa satu per satu kita hitung,” katanya.

Selain itu Retno juga mengharapkan kerjasama dan kerja keras dari berbagai pihak terkait, seperti Kedubes RI yang ada di luar negeri untuk membangun komunikasi, agar dapat membuahkan hasil. Tidak hanya itu, Retno juga mengatakan wacana tersebut akan selalu dibawa pada setiap pertemuan bilateral antar negara tidak hanya ditingkat Kepala Negara, tapi juga ditingkat Menlu juga Menteri Teknis antar Negara. Permintaan dukungan tersebut akan selalu disuarakan. nfl jerseys game vs elite green bay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here