Begini Alasan Presiden Jokowi Hendak Pindahkan Ibu Kota Negara

Foto : Net

Centralnews – Nasional, Presiden Joko Widodo pernah melontarkan pendapat untuk memindahkan ibu kota negara ke luar pulau jawa beberapa waktu lalu dan hal tersebut pula di benarkan oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki, beliau memutuskan bahwa sulitnya membenahi Ibu Kota Jakarta adalah salah satu alasannya.

“Ya, memang Pak Presiden pernah juga melontarkan ide soal pemindahan ibu kota dari Jakarta ke luar Jawa. Karena juga pengalaman beliau waktu di DKI beliau menyampaikan bahwa susah sekali membenahi Kota Jakarta ini yang ongkosnya lebih mahal, NFL jerseys sale of Tom Brady ” ujar Masduki di kantor KSP, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017)

Masduki menjelaskan bahwa Presiden Jokowi beranggapan bahwa Jakarta telah  memakan banyak anggaran baik dilihat dari segi politik maupun dari segi sosial.

“Bukan hanya ongkos biaya, tapi juga ongkos politik dan ongkos sosialnya. Nah, di sisi lain juga ingin ada keseimbangan antara pusat dan daerah. Di banyak negara kan memang dipisahkan antara kota industri, michael kors designer down jacket kota dagang, dengan kota pemerintahan,” ujarnya.

Loading...

Secara lebih lanjut Masduki menuturkan bahwa di Indonesia memiliki banyak wilayah yang dapat menjadi alternatif guna memindahkan ibu kota ke tempat yang dinilainya lebih aman.

“Ya, akan banyak alternatif, misalnya Kalimantan, daerahnya masih luas, terus juga di situ tidak ada gempa, moncler cardigan chicago ” imbuhnya.

Masih kata Masduki, beliau mengatakan bahwa pihaknya (Presiden Jokowi)  memiliki banyak alternatif pembiayaan guna pemindahan ibu kota negara ini.

“Terus juga kalau dari segi pembiayaan saya kira banyak, bisa dicarikan alternatif-alternatif skema pembiayaan. Bisa di luar APBN, bisa juga di luar pembangunan infrastruktur,” jelasnya. (yan/atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here