Ketersediaan Listrik Kalimantan Sebagai Calon Ibu Kota Memadai

 

Foto : Net

Centralnews – Nasional, Kajian perencanaan pemindahan ibu kota negara dan administrasi dari DKI Jakarta ke kalimantan sedang terus didalami oleh pemerintah saat ini, sejumlah infrastruktur guna menunjang keberlangsungan kinerja pemerintah pun menjadi fokus utama saat ini, termasuk ketersediaan listrik di wilayah calon ibu kota.

Kepala Satuan Unit Komunikasi Korporat PLN, moncler down dress I Made Suprateka, mengungkapkan terlepas dari jadi tidaknya Palangka Raya menjadi ibu kota baru, saat ini PLN mengaku memang tengah meningkatkan pasokan listrik di wilayah Kalimantan, khususnya di Kalimantan Tengah

“Kondisi saat ini rata-rata rasio elektrifikasi di wilayah Kalimantan saat ini berkisar 80% dengan cadangan listrik (reserves margin) di atas 30%” kata Made di acara Diskusi Polemik Listrik, Rakyat, dan PLN di Warung Daun, Cikini, michael kors extreme Jakarta, Sabtu (8/7).

Kota Palangkaraya termasuk salah satu daerah yang paling santer disebut sejumlah pihak menjadi calon Ibu Kota yang baru, menanggapi hal tersebut Made memberikan penjelasan ketersediaan listrik di palangkaraya sudah cukup aman.

Loading...

“Kalo untuk kapasitas daya hingga 692 megawatt (MW) dengan beban puncak 583 MW dengan cadangan 109 MW” katanya.

ugg outlet edinburgh england “>PLN kini telah mengoperasikan beberapa sistem pembangkit seperti di Barito dan Khatulistiwa. Dengan demikian PLN memiliki kemampuan lebih untuk melayani permintaan listrik di wilayah Kalimantan.

“Kelistrikan Palangkaraya masuk sistem transmisi Barito. Semuanya hijau jadi sudah sangat aman, sudah diatas 30% lebih aman lagi” lanjutnya. (yan/atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here