Gubernur Banten Pimpin Apel HUT Bhayangkara ke 71

Centralnews – BANTEN, Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin upacara peringatan HUT ke-71 Bhayangkara tahun 2017, di Alun-alun Barat, Kota Serang, Senin (10/07/2017) pagi. Upacara diikuti ribuan pasukan dari jajaran Polda Banten, dan TNI AD.

Sebelum menjadi inspektur upacara, Gubernur Wahidin terlebih dahulu mengecek ribuan personil kepolisian dan TNI yang hadir. Sambil menaiki jeep, Wahidin yang hadir mengenakan setelan jas lengkap khas kepala daerah mengecek barisan pasukan yang ada.

Pada kesempatan ini, ia juga memberikan tanda penghargaan kepada polisi-polisi terpilih. Ada empat polisi yang menerima tanda penghargaan hari ini. ugg outlet gold coast germany Adapun mereka menerima tanda kehormatan berupa Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden RI Joko Widodo.

Saat memimpin apel Hari Bhayangkara ke 71 ini, Gubernur Wahidin menyampaikan amanat Presiden RI Joko Widodo, diantaranya Polri telah berhasil mengamankan jalannya Pilkada serentak tahun ini, sehingga terciptanya susana yang aman dan nyaman, termasuk pengamanan bulan suci ramadhan, arus mudik dan lebaran, stabilitas harga. Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada serentak tahun 2017, penanganan terorisme, narkoba, kejahatan akonvensional dan lain sebagainya.

Loading...

“Jadi tidak mengherankan jika kepercayaan masyarakat kepada polisi semakin meningkat. Kesuksesan Polri ini tidak terlepas dari seluruh komponen negara dan komponen masyarakat,” tegas Gubernur Wahidin.

Menurutnya, bantuan, moncler egide emilien dukungan, serta kerja sama dari semua pihak sangat dibutuhkan karena tantangan ke depan pun semakin besar. Seperti peredaran narkoba, teroris, potensi konflik horizontal maupun vertical, isu-isu primordial seperti masalah suku, agama dan ras keturunan akan semakin meningkat, dan ancaman Kamtibmas lainnya.

“Polri harus melakukan langkah antisipasi dini agar situasi Kamtibmas stabil dan energi bangsa tidak habis untuk hal-hal yang tidak produktif, seperti ujaran kebencian, fitnah dan provokasi,” kata Gubernur.

Gubernur Wahidin melanjutkan, pada amanat Presiden Jokowi, ada lima pesan yang disampaikan kepada Polri. Pertama, Jokowi berpesan Polri harus memperbaiki manajemen internal Polri. Hal itu bertujuan menekan budaya-budaya negatif di Polri, monster beats dr dre earphones detox seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Kedua, Jokowi menginstruksikan Polri memantapkan soliditas internal dan profesionalisme guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Ketiga, mengoptimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

Selanjutnya, Polri harus meningkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi profesional proaktif. Dengan begitu, Polri tetap dapat lincah bertindak menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

Adapun instruksi Kelima adalah Polri diminta meningkatkan kerja sama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat, di Indonesia, juga di negara lain sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. (mow/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here