Ratusan Nelayan Warga Lebak Selatan Minta Pungutan Liar 5 persen dihapus

Foto : Aksi Damai Ratusan Warga Lebak Selatan / Centralnews ( dok. andri)

Centralnews ā€“ LEBAK, Aksi Damai Ratusan Warga Lebak Selatan di kantor Bupati Lebak menuntut dihapusnya pungutan liar sebesar 5 persen diluar perda kepada nelayan. Aksi Berujung Ricuh (11/7/2017).

Dalam orasinya para pengunjuk rasa meminta agar oknum-oknum pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan yang bermain dengan pihak UPTD yang dianggap tidak mengindahkan peraturan Bupati No 8 Tahun 2010 dan No 1 Tahun 2012 agar diberikan sangsi tegas.

Foto : Suasana Ricuh Aksi Damai Ratusan Warga Lebak Selatan / Centralnews ( dok. andri)

Menurut Aga yang Centralnews temui dilokasi, “Sudah jelas tertera bahwa retribusi yang dibebankan dalam lelang hanya 3 persen yang dimaksud sebagai pendapatan asli daerah sektor kelautan dan perikanan (Penangkapan Ikan),”

Foto : Suasana Ricuh Aksi Damai Ratusan Warga Lebak Selatan / Centralnews ( dok. andri)

Tambah Aga, “Pungutan liar sebesar 5 persen yang tidak mempunyai dasar hukum dan 3 persen yang diatur perda dikemas dengan baik dan rapih dengan alasan dari 5 persen teralokasikan atau diperuntukkan kembali ke nelayan dianggap terkesan mengada-ngada, dan dasar musyawarah antara pihak nelayan dengan Koprasi yang hanya di wakili oleh tiga Orang Juragan Kapal dianggap cacat hukum, karena dianggap tidak bisa mewakili seluruh masyarakat nelayan, kami akan menunggu terus sampai Bupati menemui kami disini,” Beber Aga (andri/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here