Menkes Prof. Nila Moeloek Berikan Penghargaan Kepada Walikota Cilegon

Centralnews – NASIONAL, Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota Peduli Kawasan Tanpa Tembakau dan Penyakit Tidak Menular yang dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua Aliansi Bupati/Walikota Peduli KTR dan PTM, Ketua APEKSI, Ketua APKASI serta Ketua Aliansi Bupati Walikota se Asia Pasifik serta undangan lain. Acara yang bertempat di Aula Convention Center the Alana Hotel, Yogyakarta ini dihadiri juga oleh Walikota Cilegon yaitu Tubagus Iman Ariyadi. (12/7)

Piagam Penghargaan Pemerintah Kota Cilegon

michael kors dress shirts val deurope “>Acara ini pun sekaligus pemberian apresiasi dari Menteri Kesehatan kepada pemerintah daerah yang telah menerapkan perda/kebijakan lain dalam pengendalian konsumsi hasil tembakau, salah satunya adalah Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Prof.Dr.dr.Nila F. Moeloek, Sp.M (K).

Laporan dari WHO tahun 2017 menunjukkan bahwa setiap tahun terdapat 7 juta kematian akibat konsumsi hasil tembakau, termasuk karena paparan asap rokok dari orang lain. Jika hal ini dibiarkan, cheap nfl jerseys china jerseys re diperkirakan akan terjadi 8 juta kematian pada tahun 2030, dan 70% kematian tersebut terjadi di negara berkembang, termasuk Indonesia.

Saat ini Indonesia menghadapi ancaman serius akibat peningkatan jumlah perokok, terutama kelompok anak-anak dan remaja. Peningkatan perokok pada remaja usia 15-19 tahun meningkat 2 kali lipat dari 12,7% pada tahun 2001 menjadi 23,1% pada tahun 2016. Bahkan hasil Sirkesnas 2016 memperlihatkan bahwa angka remaja perokok laki-laki telah mencapai 54,8%.

Loading...

nfl jerseys falcons fanatics “>Pemerintah berharap dapat mencapai target indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional terkait prevalensi perokok anak usia ≤ 18 tahun, yaitu turun dari 7.2% tahun 2009 menjadi 5,4% tahun 2013. Akan tetapi kenyataannya, justru angka ini meningkat menjadi 8,8% tahun 2016

Menyikapi besarnya tantangan dalam pengendalian penyakit tidak menular dan faktor risikonya, Pemerintah bersama masyarakat dan jajarannya melakukan berbagai upaya.

Pada acara kemarin Menkes menyampaikan apresiasi kepada Bupati/ Walikota bersama jajaran Pemda Kabupaten/Kota yang telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam pencegahan dan pengendalian Penyakit Tidak Menular dan faktor risikonya.  (rifa)

  nfl jerseys dallas cowboys ebay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here